Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Bek Persib: Imbang Sudah Cukup Bagus

Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo (foto : Instagram Victor Igbonefo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam laga fase Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Bek senior Persib Bandung, Victor Igbonefo, menilai Timnas Indonesia bakal menghadapi kesulitan saat meladeni perlawanan Arab Saudi. Menurutnya, tuan rumah memiliki materi pemain yang berkualitas.

Hal ini berdasarkan pengalaman Igbonefo ketika masih berseragam Timnas Indonesia pada 2013 lalu. Saat itu, Skuad Garuda kalah 1-2 dari Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Asia 2015.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

"Tentu aku pernah lawan Arab, itu bahkan jadi debut aku untuk Timnas Indonesia. Itu jadi salah satu laga yang sangat sulit untuk aku apalagi Arab Saudi saat itu punya materi pemain yang berkualitas," kata Igbonefo.

"Tapi situasi di Timnas Indonesia sekarang juga kuat, sekarang, kita harus tahu bahwa mereka lebih di atas Indonesia," lanjutnya.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Pemain berusia 38 tahun ini menyebut hasil imbang melawan Arab Saudi sudah menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Timnas Indonesia.

"Kalau Indonesia bisa dapat imbang, cukup bagus, tapi kalau untuk menang itu saya pikir cukup sulit secara statistik tapi di pertandingan sepak bola tidak ada yang tidak mungkin," tuturnya.

Igbonefo melihat ini jadi laga yang penting bagi Timnas Indonesia. Karena itu, dia percaya tim besutan Shin Tae-yong ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dilaga nanti.

"Ini akan jadi laga penting, ini bukan jadi pertandingan yang mudah, tapi bagus untuk Indonesia ukur kekuatan Indonesia sudah sejauh mana, aku percaya pemain Indonesia bisa tampil lebih baik, dan hasil ada di tangan Tuhan," kata pemain naturalisasi ini.

Pelatih Persib, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024