Shin Tae-yong Prediksi Perjalanan Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

shin tae-yong
Sumber :
  • Chosun

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memprediksi perjalanan skuadnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Korea Selatan itu menakar kemungkinan Skuad Garuda lolos ke turnamen paling bergengsi dunia itu.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Saat ini Timnas Indonesia sudah melangkah lebih baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu melaju ke tahap ketiga babak kualifikasi zona Asia.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Menurut Shin Tae-yong, peluang Timnas Indonesia lolos Piala Dunia hanya 20-30 persen. Oleh karena itu dia berpesan agar para pencinta sepakbola Tanah Air tetap bersabar.

Meski demikian, bapak dua anak itu siap banting tulang untuk Skuad Garuda andai harapannya hanya satu persen sekalipun. Dia berharap besar akan dukungan yang diberikan dari para fans Timnas Indonesia.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Jeong Seok-seo atau Jeje dan Shin Tae-yong

Photo :
  • Instagram/Jeong Seok-seo

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kesempatan (Timnas Indonesia) lolos Piala Dunia hanya 20-30 persen. Saya meminta kepada semuanya untuk bersabar. Tapi meskipun begitu, walau hanya satu persen harapan, saya tidak akan menyerah,” ungkapnya dalam wawancara di kanal Youtube Timnas Indonesia, Rabu 4 September 2024.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia saat ini akan bersiap melawan Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Selain Arab Saudi, Timnas Indonesia juga bakal melawan Australia, China, Bahrain, dan Jepang di Grup C. Maarten Paes dan kolega bakal menjamu Timnas Australia dalam waktu dekat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya