Daftar Pemain Keturunan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

Jeddah, VIVA – Timnas Indonesia membawa skuad mewah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu ramai diperkuat oleh para pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Unik, Nama Bayi Ini Diambil dari 4 Bek Timnas Indonesia

Ada setidaknya 11 pemain keturunan yang tergabung dalam nama-nama itu. Mereka masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil Shin Tae-yong pada 29 Agustus 2024.

Pemain Venezia, Jay Idzes (kiri)

Photo :
  • ANTARA/Instagram Venezia
Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

Timnas Indonesia nantinya akan melawan Arab Saudi di laga pertama Grup C. Pertemuan itu berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Di Grup C, Skuad Garuda juga tergabung bersama Jepang, China, Australia, dan Bahrain. Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024.

Ini Alasan Penting PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia ke China

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Photo :
  • Instagram: maartenpaes

Secara peringkat, Timnas Indonesia menjadi yang terlemah di grup. Namun komposisi pemain yang dibawa Shin Tae-yong kali ini patut diperhitungkan. Pemain-pemain keturunan yang bergabung dengan Tim Merah Putih juga tidak sembarangan.

Mereka berkarier di luar negeri alias abroad. Tercatat 11 pemain keturunan Timnas Indonesia yang dimaksud di antaranya ada Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers, Inggris), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda), Jay Idzes (Venezia, Italia), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris), Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda), Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda), dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia).

Saat ini hanya Thom Haye yang masih belum menemukan pelabuhan baru. Dia telah dilepas oleh klub kasta tertinggi Liga Belanda, SC Heerenveen, pada awal Juli 2024. 

Berikut Daftar Pemain Keturunan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)
  2. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers, Inggris)
  3. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda)
  4. Jay Idzes (Venezia, Italia)
  5. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia)
  6. Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia)
  7. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris)
  8. Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda)
  9. Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda)
  10. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia)
  11. Thom Haye
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya