Ada Duel Serie A di Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Arab Saudi U-23
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ada duel Serie A di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan itu bakal tersaji pada Jumat 6 September 2026 dini hari WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Adapun duel yang dimaksud adalah pertemuan bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, melawan pemain Arab Saudi, Saud Abdulhamid. Kedua penggawa tersebut sama-sama tengah berkarier di Serie A 2024-2025.

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Saud Abdulhamid belum lama resmi direkrut oleh raksasa Liga Italia, AS Roma, sejak 27 Agustus 2024. Sebelumnya bek berusia 25 tahun itu bermain untuk klub Arab Saudi, Al Hilal, mulai 2022 lalu.

Sementara itu, Jay Idzes sudah melakukan debutnya untuk Venezia FC yang baru promosi di Serie A 2024-2025. Jay diturunkan sebagai starter saat berhadapan melawan Fiorentina pada 25 Agustus 2024.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Saud Abdulhamid

Photo :
  • Al Hilal SFC

Tampil 68 menit, Jay sukses membantu Venezia FC bermain imbang kacamata di laga tersebut. Dia bahkan dipercaya tampil penuh saat berjumpa melawan Torino pada 30 Agustus 2024. Sayangnya di laga tersebut Venezia FC tumbang 0-1.

Abdulhamid sendiri belum mencatatkan capsnya di Serie A 2024-2025. Sementara ini, AS Roma berada di peringkat ke-17 klasemen kasta tertinggi Liga Italia itu. Dua tingkat di bawahnya ada Venezia dengan catatan satu kali imbang dan dua kekalahan dari tiga laga yang dijalani.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi nanti pun diyakini bakal berjalan seru. Sebab, Jay dan Abdulhamid sama-sama pemain yang diandalkan di skuad mereka masing-masing.

Tercatat sejauh ini Jay telah menyumbang satu gol dari tiga laga yang dijalani. Sementara Abdulhamid memiliki satu gol dari 33 capsnya bersama Green Falcons-julukan Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya