Timnas Indonesia Disebut Andalkan Kontingen Belanda Demi Tembus Piala Dunia 2026

Calvin Verdonk
Sumber :
  • twitter

Jeddah, VIVA – Timnas Indonesia dianggap berpangku tangan dengan para pemain keturunan Belanda demi lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu juga disebut mengandalkan ‘Kontingen Belanda’ agar bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Pandangan itu datang dari salah satu media asing, The Star. Dalam salah satu artikel, Timnas Indonesia disebut masih kental dengan cita rasa Belanda dalam 90 tahun terakhir.

Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Photo :
  • X: @idextratime
Main di GBK, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

“Indonesia andalkan kontingen kelahiran Belanda untuk kembali ke Piala Dunia,” bunyi tajuk artikel The Star, Selasa 3 September 2024.

“Tantangan Indonesia untuk tampil pertama kali di Piala Dunia dalam hampir 90 tahun mengusung cita rasa khas Belanda,” tulis artikel tersebut.

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

Memang saat ini Timnas Indonesia diperkuat banyak pemain keturunan. Terbaru, Skuad Garuda kedatangan kiper keturunan, Maarten Paes, jelang menatap laga pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama

Photo :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Saat ini Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemainnya untuk laga tersebut.

Ada setidaknya 11 pemain keturunan yang tergabung dalam nama-nama itu. Mereka di antaranya ada Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers, Inggris), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda), Jay Idzes (Venezia, Italia), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris), Thom Haye, Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda), Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda), dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia).

Di luar itu, Timnas Indonesia juga masih punya stok pemain keturunan lainnya. Beberapa penggawa keturunan yang tak dipanggil Shin Tae-yong di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di antaranya yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya