Sosok Ini Bakal Geser Posisi Thom Haye sebagai Pemain Termahal ASEAN

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan pemain Filipina Kevin
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta, VIVA – Posisi Thom Haye sebagai pemain termahal di Asia Tenggara tampaknya akan tergeser usai Timnas Singapura naturalisasi pemain Cardiff City, Perry Ng.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Jika proses naturalisasi ini rampung, Perry Ng bakal menjadi pemain termahal ASEAN yang memiliki banderol senilai 3,8 juta euro atau Rp65,3 miliar.

Bersama Cardiff City, Perry yang bermain di posisi fullback kanan telah sudah menyumbang delapan gol dan 13 asis dari 150 penampilan. penampilan di semua kompetisi.

Sadis, Justin Hubner Sindir Media Belanda Sering 'Caper' ke Timnas Indonesia

Pemain 28 tahun ini memiliki darah Singapura melalui jalur ayah, mendiang kakeknya lahir di Negeri Singa.

Pemain Timnas Indonesia Dituduh Punya Paspor Ganda, Begini kata Ketum PSSI

“Perry memenuhi syarat untuk bermain di Timnas Singapura melalui mendiang kakek dari pihak ayah, yang lahir di Singapura,” 

“Jika berhasil, ia akan menjadi atlet warisan pertama yang memperoleh kewarganegaraan Singapura dan menorehkan prestasi di tim nasional,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS) dikutip Selasa 3 September 2024.

Kehadiran Perry di Timnas Singapura, otomatis menggusur posisi gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye sebagai pemain termahal ASEAN.

Haye yang sempat bermain di Eredivisie bersama SC Heerenveen memiliki nilai pasar sebesar 3 juta Euro atau Rp51,6 miliar.

Timnas Indonesia rayakan gol Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen bersaing dengan dua striker top Eropa yakni Takumi Minamino dan Son Heung-min.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024