Kata Erick Thohir Usai Dimas Drajad Kemalingan saat Latihan Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah mengetahui informasi salah satu pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad yang kehilangan tas pribadi saat latihan di Lapangan A GBK, beberapa waktu lalu.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi


Akibat insiden itu. penyerang Persib Bandung tersebut harus merelakan tas miliknya raib dengan handphone yang juga terdapat di dalamnya. 

Erick mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi langsung dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Manajer Timnas Indonesia, Sumardi untuk mengusut kasus tersebut. 

Persib vs PSIS, Kiper Mahesa Jenar Siap Bikin Dimas Drajad Tumpul

Belajar dari kejadian ini, Erick bakal menjamin keamanan bagi para penggawa skuad Garuda di masa mendatang. 


"Saya akan pastikan bahwa keamanan itu menjadi prioritas, saya langsung menelepon pak Marji, ada indikasi kemarin ada di titik saya engga tahu," kata Erick.

Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

"Nanti biar BTN (yang mengusut), tetapi yang saya tidak mau hal-hal kecil ini menggangu persiapan tim nasional," tambahnya.


Lebih lanjut, Erick berpesan kepada para pemain untuk menghiraukan insiden yang menimpa Dimas Drajad pada sesi latihan tersebut. 

Menurutnya, para pemain Timnas Indonesia lebih baik menjaga fokus dalam menatap putaran ketiga menghadapi Arab Saudi. Ketum PSSI itu bakal melakukan evaluasi dan perbaikan demi menjamin keamanan serta kenyamanan pemain Timnas Indonesia. 

"Saya sudah sampaikan ke kepala BTN dan coach Shin Tae-yong untuk pemain fokus saja," pungkas Erick Thohir. "Kehilangan-kehilangan itu nanti kita jamin, kita lakukan perbaikan," tutupnya.

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Rocky Gerung memberi kritik terhadap program naturalisasi pemain Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024