PSKC Cimahi Gunakan Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Homebase Liga 2

Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – PSKC Cimahi secara resmi mengumumkan penggunaan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung sebagai markas tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2024/2025.

Persiraja Banda Aceh Incar Poin di Laga Perdana Liga 2 di Kandang Persikabo

Hal itu disampaikan Direktur Operasional (COO) PSKC, Derry Hidayat dalam rilis yang diterima VIVA. Derry mengatakan ada lampu hijau dari pengelola stadion karena musim ini tidak banyak tim yang menggunakan SJH sebagai markasnya.

"Kami sangat senang PSKC Cimahi tidak jadi bermain di Palembang, seperti yang ramai diberitakan sebelumnya. Pihak SJH membuka peluang PSKC Cimahi berkandang di sana musim ini," ujar Derry Hidayat.

Ini Wejangan Sultan HB X Untuk PSIM Yogyakarta

Menanggapi banyaknya permintaan warga Cimahi yang mengharapkan PSKC Cimahi memainkan laga kandangnya di Stadion Sangkuriang, Derry Hidayat mengatakan sementara ini Sangkuriang mengalami hambatan dalam proses renovasinya sehingga dalam waktu dekat tidak bisa memenuhi permintaan tersebut.

"Opsi pemakaian Stadion Sangkuriang di masa depan tetap ada. Setelah Pemilu pada November mendatang, kami akan bergerak cepat berkoordinasi dengan pemimpin baru Cimahi dan pengelola Stadion Sangkuriang. Saya harap mereka mendukung PSKC Cimahi supaya bisa bermarkas di sana (Stadion Sangkuriang)," terangnya.

Legenda Timnas Indonesia Pukul Steward Usai Laga

Derry menambahkan Stadion SJH berjarak tidak jauh dari Cimahi sehingga perjalanan tidak akan membutuhkan waktu lama dan melelahkan bagi para pemain.

"Saya harap kabar baik ini dapat membuat para pemain memiliki motivasi lebih dan fokus yang tinggi. Para pendukung PSKC Cimahi pun akan mudah untuk datang dan mendukung langsung tim kebanggaannya," katanya.

Dengan keputusan ini, PSKC dipastikan akan berbagi markas dengan Persib Bandung yang berlaga di Liga 1. PSKC akan menghadapi PSMS Medan dalam laga perdana Liga 2, Minggu 8 September 2024.

Persikota Tangerang saat melawan PSMS Medan, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Banten.(dok PSMS Medan)

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

PSMS Medan berhasil mengamankan tiga poin perdana saat bertandang melawan Persikota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang,

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024