Liga 2 2024/2025 Resmi Bergulir 7 September, Persibo Bojonegoro vs Gresik United Duel Pembuka

Liga 2 2024/2025
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Liga 2 2024/2025 dijadwalkan berlangsung pada 7 September 2024. Laga Persibo Bojonegoro melawan Gresik United menjadi laga pembuka.

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

ada 26 klub yang bertarung di Liga 2 2024/2025. Ke-26 klub itu terbagi ke dalam tiga wilayah.  

Grup 1 yaitu Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Dejan FC, Persikota Tangerang, Persikabo 1973, dan FC Bekasi.  

Erick Thohir Bakal Usut Tuntas Aksi Pukul Wasit di PON 2024

Untuk Grup 2 diisi oleh Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Bhayangkara FC, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantara United, dan Adiyaksa FC Farmel. 

Sedangkan Grup 3 yakni RANS Nusantara FC, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras FC, Persipal Palu, Persewar Waropen, dan Persipura Jayapura. 

Pemain Timnas Indonesia Dituduh Punya Paspor Ganda, Begini kata Ketum PSSI

"Tanggal 7 September nanti kickoff di Bojonegoro, di mana tim promosi Persibo Bojonegoro akan bertanding dengan Gresik United," kata Ferry Paulus, Dirut PT LIB.

"Musim ini pertandingan akan meningkat hampir 20 persen. Jadi, ada 291 laga dengan jumlah tim lebih sedikit. Tahun ini ada 26 dari 28 pada tahun lalu," ucap Ferry. 


Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada pegadaian yang mendukung kompetisi ini.

“Saya melihat tentu komitmennya sama, kita ingin memastikan bangsa kita harus dibangun kulturnya, kultur bagaimana siap berkompetisi di antara kita ataupun dengan bangsa lain. Tapi sistemnya harus fair, ada kesempatan untuk semua,” kata Erick.

“Sama bagaimana sekarang kita mendorong agar sepakbola ini tidak hanya timnas aja, karena ingat kalau ingin bangun timnas itu harus kompetisinya liga liga bawah,” jelas Erick Thohir. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya