Pernah Ajak Ribut Messi dan Ronaldo, Bek Arab Saudi ini Wajib Diantisipasi Timnas Indonesia

Ali Al Bulaihi ketika bersitegang dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/giraltpablo

Jeddah, VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Arab Saudi di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat dini hari WIB, 6 September 2024.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Salah satu pemain yang wajib diwaspadai adalah Ali Al Bulaihi. Bek 34 tahun ini dikenal sebagai sosok yang jago memprovokasi lawan.

Al Bulaihi tak segan menantang siapapun berkelahi. Termasuk dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Al Bulaihi sempat memprovokasi Ronaldo saat klubnya Al Hilal bertemu Al Nassr dalam lanjutan Liga Arab Saudi pada 1 Desember 2023 silam.

Video momen Ali Al Bulaihi melakukan provokasi terhadap Cristiano Ronaldo berbedar luas di media sosial. Dia mendekatkan tubuhnya kepada pemain berjuluk CR7 sembari melontarkan kata-kata.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Bek Timnas Arab Saudi Ali Al Bulaihi

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Ronaldo menanggapi provokasi tersebut dengan santai. Dia meletakkan tangan di telinga sebagai isyarat tak mendengarkan ucapan dari Ali Al Bulaihi.

Sadio Mane yang melihat Ronaldo diprovokasi ikut serta juga. Dia menepuk tangan sebagai gestur memberikan ejekan balik kepada Al Bulaihi.

Tak cuma sekali itu bek bernomor punggung lima melakukan provokasi terhadap Ronaldo. Sebelumnya ketika berhasil memenangkan duel, dia juga melakukan hal sama.

Pada masa injury time, saat Aleksandar Mitrovic mencetak gol kemenangan 3-0 Al Hilal atas Al Nassr, Al Bulaihi. melakukan aksi. Dari dalam gawang dia mengarahkan pandangan ke tribun yang dianggap wasit sebagai provokasi.

Tanpa ragu wasit mengganjarnya kartu merah. Sempat coba melakukan protes, tapi kemudian rekan setim yang lainnya coba meredakan situasi.

Kebiasaan Al Bulaihi melakukan provokasi terhadap lawan ternyata bukan kali ini saja terjadi. Saat membela Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar dia juga melakukannya.

Tak tanggung-tanggung, yang dia provokasi adalah Lionel Messi. Rekam jejak ini terbuka setelah aksi Al Bulaihi terhadap Ronaldo ramai dibahas.

Saat melawan Indonesia nanti, bukan tak mungkin Al Bulaihi akan kembali melancarkan aksi-aksi kotornya. Yang terpenting para pemain Garuda jangan sampai terprovokasi pemain ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya