Keseriusan Arab Saudi Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jeddah, VIVA – Keseriusan Arab Saudi menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menuai sorotan. Mereka tampak gigih dalam menjalani sesi pemusatan latihan (TC) di bawah asuhan sang pelatih ternama, Roberto Mancini.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Green Falcons-julukan Arab Saudi- jelas tak ingin meremehkan Timnas Indonesia di laga pertama mereka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Pertemuan itu segera berlangsung pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Roberto Mancini dan Menteri Olahraga Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal

Photo :
  • SAFF
Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Sebelumnya, Menteri Olahraga Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, bahkan turun tangan. Dia memantau langsung sesi latihan Timnas Arab Saudi di Jeddah pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Abdulaziz turut ditemani oleh Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Yasser Al-Misehal. Dia juga berjumpa langsung dengan sang pelatih kepala, Roberto Mancini, di sela-sela latihan.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Dia meminta kepada para pemain Timnas Arab Saudi agar memberikan upaya terbaik mereka saat berjumpa melawan Skuad Garuda. Sang pangeran yakin pasukannya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 mendatang jika tampil maksimal.

Di sisi lain, porsi latihan Timnas Arab Saudi juga cukup banyak. Dalam sejumlah cuplikan singkat video mereka, Green Falcons sukses mengundang perhatian netizen Indonesia.

Latihan tim asuhan Roberto Mancini itu dianggap terlalu serius. Padahal lawan yang dihadapi berada jauh di bawah peringkat mereka dalam Ranking FIFA.

“Buset serius amat dah padahal lawanya cuma rank 133,” bunyi komentar @raffz249 di postingan Instagram @saudint, Senin 2 September 2024.

“Buat Arab Saudi coba lah untuk laga kali ini mengalah dulu soalnya Timnas Indonesia mau masuk Piala Dunia,” sahut @afdlyhnt28_.

Sekadar informasi, secara pengalaman dan peringkat Timnas Arab Saudi memang unggul di atas kertas. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Green Falcons bahkan mampu menghajar Timnas Argentina dengan skor 2-1. Secara peringkat, mereka berada di urutan ke-56 dunia berbanding 133.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya