Mantap, Marc Klok Bangun Sekolah dan Panti Asuhan di Lombok

Kapten Persib Bandung, Marc Klok (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Kapten Persib Bandung, Marc Klok menunjukan jiwa sosialnya. Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini membangun sekolah dan panti asuhan untuk anak-anak di Lombok.

Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Marc Klok menggandeng Soufyan Daafi dan Happy Hearts Indonesia untuk membangun sekolah dan panti asuhan ini. Pembangunan ini merupakan yang ketiga yang dikerjakan Marc Klok Foundation.

Sebelumnya, Klok membangun sekolah di Cililin, Kabupaten Bandung dan Jakarta. Gelandang berusia 31 tahun ini pun memberikan alasan membangun sekolah dan panti asuhan di Lombok.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

"Ya, sekolah sama panti asuhan buat anak-anak di sana setelah gempa, kondisi di sana sangat buruk, tidak banyak orang lihat untuk perbaiki di sana setelah situasi, terus setelah beberapa opsi kita pilih Lombok untuk next project," kata Klok.

Klok mengatakan sekolah dan panti asuhan telah rampung dibangun pada 26 Agustus 2024. Dia merasa bangga bisa mewujudkan keinginan anak-anak Lombok agar punya edukasi dan fasilitas lebih baik lagi.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

"Saya bangga untuk bisa membangun mimpi di sana, supaya mereka punya edukasi lebih baik, fasilitas lebih baik, untuk bisa yang mana mereka pilih ke depannya dimulai dengan edukasi," terangnya.

"Sekarang mereka punya dan semoga ke depan lebih banyak aktifitas disana untuk perbaiki anak di sana," lanjutnya.

Klok tidak menutup kemungkinan akan kembali mendirikan sekolah dan fasilitas olahraga di kota-kota berikutnya. Rencananya, Klok akan kembali membangun lapangan sepakbola di Bandung.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, Marc Klok Foundation adalah foundation di mana-mana, di Indonesia yang penting dengan situasi yang buruk atau orang yang butuh," terangnya.

"Dan kita fokus untuk bangun sekolah dan lapangan bola sekarang kita cari buat lapangan bola di Bandung, sekarang sudah di goverment dan tinggal ditunggu setuju, setelah setuju kita bisa mulai bangun," tambah Klok.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya