Media Asing Puji Timnas Indonesia Jelang Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Media asing dari Timur Tengah, Gulf Times menyorot penampilan gemilang Timnas Indonesia sepanjang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Jelang kontra Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah Jumat 6 September 2024 dini hari WIB, Gulf Times menyebut Indonesia sedang dalam performa terbaik.

Mereka menilai, sebagai perwakilan Asia Tenggara satu-satunya yang tersisa, Indonesia dinilai bakal memberi kejutan besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Photo :
  • pssi.org

Mereka menilai, pencapaian ini tak lepas dari kerja keras anak-anak asuh Shin Tae-yong yang konsisten memberikan penampilan terbaik sejak putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia dimulai.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

“Tim Asia Tenggara yang masih bertahan, Indonesia juga merupakan satu-satunya tim dari putaran pertama yang berhasil mencapai sejauh ini,” tulis Gulf Times, dikutip Selasa, 3 September 2024.

Mereka juga menyorot lima kemenangan Tim Merah Putih selama mengikuti Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan ini merupakan yang terbanyak dalam satu edisi World Cup Qualifiers.

“Garuda telah mencatatkan lima kemenangan, kemenangan terbanyak mereka dalam satu edisi kualifikasi,” kata mereka.

Meski memiliki sederet catatan baik, pada putaran ketiga ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong enggan menargetkan timnya langsung lolos ke putaran final Piala Dunia.

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

“Indonesia sedang memimpikan debut Piala Dunia, partisipasi mereka pada tahun 1938 sebagai Hindia Belanda adalah sebelum kemerdekaan,” tutup Gulf Times.

Setelah bertandang ke Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Gelora bung Karno, Jakarta pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya