Kata-Kata Ragnar Oratmangoen Jelang Bentrok Vs Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia akan segera melakoni laga pertama mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu nantinya bakal berhadapan melawan Timnas Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, dan rekan-rekan Skuad Garuda lainnya yang beragama Islam pun menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah umroh setiba di Arab Saudi. Ragnar pun mengabadikan momen tersebut dalam unggahan Instagram pribadinya pada Selasa 3 September 2024.

Ragnar Oratmangoen rebut bola lawan pemain Irak Ahmed Yahya dan Suad Natiq Haji

Photo :
  • AP Photo
Menkumham Buka Suara terkait Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Berpaspor Ganda

“Tidak dapat mengharapkan cara yang lebih baik untuk memulai putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026! ALHAMDOELILLAH,” tulisnya.

Pemain berusia 26 tahun itu mengunggah potretnya di depan Ka’bah mengenakan kain ihrom. Dia juga merekam aktivitas tawaf dan cukur rambut hingga botak.

Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Unggahan tersebut sekaligus menjadi doa Ragnar sebelum berlaga melawan Timnas Arab Saudi. Hingga berita ini ditayangkan, postingan Ragnar mendapat 500 ribu lebih menyukai dan berbagai tanggapan dari para pemain Timnas Indonesia lainnya.

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Ragnar sendiri dikenal sebagai pribadi muslim yang taat. Winger FCV Dender EH itu telah mualaf sejak masih remaja karena dukungan dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya dulu.

Di sisi lain, Ragnar juga merupakan pemain andalan Timnas Indonesia. Di level klub, dia pernah menjuarai kasta kedua Liga Belanda 2021 lalu saat masih memperkuat SC Cambuur Leeuwarden.

Ragnar saat ini untuk pertama kalinya bermain di Liga Belgia bersama FCV Dender sejak bergabung pada Agustus 2024 lalu. Sebelumnya dia sempat bermain untuk Fortuna Sittard dalam status peminjaman dari FC Groningen pada September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya