Winger Persib Bandung Tak Sabar Hadapi Asnawi Mangkualam Cs di Liga Champions Asia 2

Penyerang Persib, Ciro Alves Gunakan Jersey Pra Musim (dokumentasi Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung bersiap mengarungi Liga Champions Asia 2. Skuad Maung Bandung tergabung di Grup F bersama Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand) dan Lion City Sailors (Singapura).

Bojan Hodak Sebut Timnas Indonesia Fantastis, tapi Ingatkan PSSI

Winger Persib, Ciro Alves mengaku sangat antusias menatap Liga Champions Asia 2. Pemain asal Brasil tersebut menilai persaingan di Grup F akan berjalan sulit.

"Ini grup yang bagus tapi juga akan sangat sulit. Saya merasa sangat senang. Saya dan rekan satu tim saya sudah menantikan pertandingan ini dan bekerja keras. Jadi ayo kita hadapi dan coba menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ujar Ciro kepada wartawan.

Hadapi PSIS, Persib Kemungkinan Kembali Tanpa David da Silva

Bagi Ciro, mentas di kompetisi antarklub Asia merupakan pengalaman pertamanya. Makanya, dia tidak sabar untuk tampil dan bermain dengan perfoma terbaiknya.

"Belum pernah main DI AFC, ini pertama kali bagi saya," ucapnya.

Timnas Indonesia Butuh Lawan Kuat untuk Tembus Ranking 100 FIFA

Pada pertandingannya pertama, Persib akan menjamu wakil dari Thailand, Port FC. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 19 September 2024 mendatang.

Ciro melihat laga melawan Port FC tidak berbeda jauh dengan kompetisi Liga 1. Namun, di kompetisi ini banyak nama-nama besar dengan kualitas mumpuni.

Pemain Port FC, Asnawi Mangkualam

Photo :
  • Instagram @portfc_official

Apalagi, Port FC diperkuat kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Tetapi, Skuad Maung Bandung siap bekerja ekstra keras demi meraih hasil maksimal.

"Bagi saya ini normal. Menurut saya ini sama seperti Liga 1. Tapi tentunya di kompetisi ini ada banyak nama-nama besar. Saya paham bahwa ini momen yang bagus untuk klub dan suporter, jadi persiapannya mungkin sedikit lebih (keras)," ungkapnya.

"Tapi bagi saya ini normal, tidak masalah, saya akan coba menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan," lanjut pemain berusia 35 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya