Lawan Timnas Indonesia, Menteri Olahraga Arab Saudi Turun Tangan

Roberto Mancini dan Menteri Olahraga Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal
Sumber :
  • SAFF

Jakarta, VIVA – Menteri Olahraga Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, turun tangan jelang laga melawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia memantau langsung sesi latihan Timnas Arab Saudi di Jeddah pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Pada kesempatan itu, Abdulaziz turut ditemani oleh Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Yasser Al-Misehal. Dia juga berjumpa langsung dengan sang pelatih kepala, Roberto Mancini, di sela-sela latihan.

Pemain Timnas Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb dan pelatih Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

“Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal dan Yasser Al-Misehal, presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, bertemu dengan pelatih kepala Roberto Mancini dan timnya sebelum memulai sesi latihan mereka,” bunyi laporan Arab News.

Melihat hal tersebut, kekuatan Timnas Indonesia tampaknya mulai diperhitungkan serius oleh The Green Falcons-julukan Arab Saudi. Abdulaziz menekankan pentingnya setiap pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Dia meminta kepada para pemain Timnas Arab Saudi agar memberikan upaya terbaik mereka saat berjumpa melawan Skuad Garuda. Sang pangeran yakin pasukannya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 mendatang jika tampil maksimal.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Selain itu, saat ini komposisi pemain Timnas Indonesia juga cukup mewah. Setengah dari 26 pemain Tim asuhan Shin Tae-yong itu merupakan penggawa yang berkarier di luar negeri alias abroad.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi akan menjamu Timnas Indonesia nantinya pada Jumat 6 September 2024 dini hari pukul 01.00 WIB. Pertandingan pertama mereka di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut akan disajikan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Lokasi tersebut juga menjadi tempat terbanyak yang pernah dihadiri suporter di Liga Arab Saudi dengan total 60.134 jiwa pada tahun 2014 lalu. Momen itu terjadi dalam laga antara Al-Ittihad dari Jeddah dan Al-Hilal dari Riyadh pada 1 Desember 2014. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang kacamata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya