Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Korea Selatan

indra sjafri
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 0-3 pada laga terakhir turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Minggu 1 September 2024

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Pada turnamen itu, Indonesia mengemas satu kemenangan dan dua kali kekalahan. Garuda Nusantara menang 2-1 atas Argentina, namun kalah 0-2 dari Thailand, dan 0-3 dari tuan rumah Korea Selatan.

“Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi di ajang ini. Dan untuk kami sendiri, banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga hari ini. Dan khusus hari ini Korea Selatan, tim yang memang sudah sangat baik, baik itu dalam individual dan tim taktikal mereka,” kata pelatih Indra Sjafri.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

“Dan untuk tim Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini tetapi pemain cukup progres,” tambahnya.

Garuda Nusantara dipersiapkan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada tanggal 25-29 September ini. Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

“Untuk kami sebenarnya tidak ada masalah karena nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 nanti pertandingannya dengan durasi interval seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, pemain belakang Meshaal Osman mengakui mengikuti turnamen ini memberikan pengalaman yang baik bagi dia dan teman-temannya.

“Pertama-tama terima kasih sudah mengundang kami ke turnamen ini. Ini seperti hadiah bagi kami , karena turnamen ini banyak memberikan pengalaman kepada kami. Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang bagus, Korea Selatan tampil bagus dan kami ingin berjuang, dan hasilnya adalah kekalahan tapi kami mendapat pengalaman,” kata Meshaal. 

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Pengamat politik Indonesia, Rocky Gerung ternyata menaruh perhatian juga terhadap sepakbola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia. Dia mengkritik kebijakan PSSI

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024