Video Lawas Marselino Ferdinan: Saya Ingin Kalahkan Titus Bonai

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Video lawas wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, kembali beredar di media sosial. Saat itu Marselino masih berkecimpung di level grassroot. 

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Pemain yang saat ini berkarier di Inggris bersama Oxford United ditemani salah satu temannya saat menjalani wawancara media. Dia mengatakan senang bisa ikut turnamen kelompok umur grassroot bertajuk ‘Perang Bintang’ kala itu.

Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI
Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Marselino juga menyampaikan bangga bisa membuat orang tua bahagia. Gelandang andalan Timnas Indonesia itu pun menyampaikan akan lebih senang jika suatu saat bisa mengalahkan Titus Bonai

“Saya ikut (turnamen) Perang Bintang sangat bangga dan bisa membanggakan kedua orang tua saya. Terlebih kalau saya bisa kalahkan Titus Bonai, saya lebih bangga lagi,” ungkapnya dalam cuplikan video singkat yang beredar di sosial media.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Sebagaimana diketahui, Titus Bonai merupakan salah satu sosok pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Pria yang sekarang berusia 35 tahun itu debut untuk Skuad Garuda pada Januari 2012 lalu. Dia pun sukses menyumbang satu gol dari delapan penampilannya di semua kompetisi menurut datar Transfermarkt.

Dia adalah jebolan dari akademi Persipura sejak 2001 silam. Titus Bonai dikenal sebagai sosok striker tajam yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. 

Tak heran jika Marselino kecil saat itu ingin melampaui Titus Bonai. Kini, Marselino sendiri telah menjadi bagian penting dari Skuad Garuda asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Marselino bahkan mengoleksi lebih banyak gol di Timnas Indonesia senior. Dia juga sudah mengemas 23 caps dengan tiga gol. Di Timnas Indonesia U-23, Marselino punya enam gol dari 17 aksinya.

Namanya pun masuk dalam panggilan Shin Tae-yong untuk menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Marselino dan kolega akan melawan Timnas Arab Saudi dalam waktu dekat pada Jumat 6 September 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya