Terpopuler: Pengakuan Jujur Shin Tae-yong, Maarten Paes Alami Kenyataan Pahit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

VIVA – Berita mengenai Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menarik perhatian pembaca VIVA Bola sepanjang Minggu 1 September 2024.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor


Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan pengakuan terkait alasannya tidak memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masih seputar Timnas Indonesia. Kiper naturalisasi, Maarten Paes harus menerima kenyataan pahit jelang gabung skuad Garuda.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Dia gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan pada pertandingan lanjutan Major League Soccer (MLS).

Nah, selain itu apa saja berita-berita sepakbola yang paling menarik perhatian pembaca pada Minggu 1 September 2024? 

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up: 

5. Klausul Cerdik Manchester United saat Jual Greenwood ke Marseille

Manchester United dikabarkan memasukkan klausul penjualan ke dalam kesepakatan transfer mereka ketika mereka setuju untuk menjual Mason Greenwood ke Marseille awal musim panas ini.

MU yakin, Greenwood akan kembali bersinar dan diminati klub-klub Eropa. Oleh karena itu, mereka pun memasukkan klausul yang menguntungkan untuk masa depan.

4. Selamat! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024 Usai Pecundangi Korea Selatan

Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses menjadi juara BWF World Tour Super 500 Korea Open 2024.

Leo/Bagas sukses menundukkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam laga final di Mokpo Indoor Stadium, Minggu 1 September 2024.

3. Mantul! Pembalap Asal Surabaya Raih Double Champion di Kejurnas Supermoto 2024

Pembalap Tim Super Rider, Tommy Salim berhasil meraih double champion, Juara Umum Nasional FFA 250 dan Trail 180 Open dalam rangkaian ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas yang berakhir di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 31 Agustus 2024, malam. 

Pembalap asal Surabaya, Jawa Timur itu mampu tampil selaras dan selalu mendominasi sejak kejurnas supermoto itu digelar sejak seri petama hingga seri terakhir yang diselenggarakan di sirkuit kebanggaan warga Boyolali. Tommy Salim mampu mempertahankan keunggulan poin dari para pesainnya seperti Farudila Adam, Yaasin Somma, Gery Salim, Doni Tata hingga Maliki Somma.

2. Maarten Paes Alami Kenyataan Pahit Jelang Gabung Timnas Indonesia

Kiper Maarten Paes harus menerima kenyataan pahit jelang gabung Timnas Indonesia.

Dia gagal menyelamatkan timnya, FC Dallas dari kekalahan dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) melawan Colorado.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Toyota, Frisco, Texas, Minggu 1 September 2024, FC Dallas kalah dramatis 2-3 dari Colorado.


1. Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Tidak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pengakuan terkait alasannya tidak memanggil Elkan Baggott untuk Kualifikasi Piala Dunia 2024 pada September ini.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan. Pertama bertandang ke markas Arab Saudi pada 6 September dan menjamu Australia pada 11 September.

Untuk dua laga tersebut, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain. Untuk yang kesekian kalinya, Shin Tae-yong tidak menyeratakan Elkan Baggott.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya