Begini Latihan Striker Timnas Indonesia bersama Pelatih Baru

Ramadhan Sananta, Duel Timnas Indonesia vs Brunei
Sumber :
  • IG: Timnas Indonesia

VIVA – Asisten pelatih khusus penyerang Timnas Indonesia Yeom Ki-hun terus mengasah ketajaman skuad Garuda.

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

Ada beberapa prioritas latihan yang diberikan terhadap pemain penyerang Timnas Indonesia.

Adapun saat ini, dia memfokuskan latihan akurasi bagi striker Skuad Garuda untuk bisa mengeksekusi bola secara cepat dan tepat.

Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

"(fokus latihan striker) bukan power tapi akurasi. Di saat shooting butuh akurasi. Makanya, tidak ada shooting jarak jauh tapi jaraknya dekat dari kotak penalti karena masalah akurasi," ujar Yeom Ki-hun.

Yeom Ki-hun mengatakan, pada awalnya ia mengira bahwa striker Timnas Indonesia memiliki kekurangan dari aspek tenaga, namun ternyata tenaga dan fisik sudah mumpuni.

Eks Dubes RI untuk Polandia Resah Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Keturunan: Saya Malu

Hanya saja, lanjut dia, para pemain tidak tahu bagaimana menggunakan tenaga mereka. Keseimbangan tubuh masih kurang sehingga sering kehilangan bola.

"Setelah terima bola juga, mereka tidak tahu caranya makanya sering hilang bola, tetapi dari latihan dua hari ini sudah ada perubahan," ujarnya.

Yeom Ki-hun mengatakan ia juga telah menganalisa permainan dari striker yang dengan klub di liga asing atau pemain aboard seperti Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Menurut dia, kedua pemain tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan yang nantinya akan diperbaiki ketika ketemu menjelang laga di Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan memainkan laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertandang ke markas Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya