Pelatih Persib Bandung Klaim Mental Anak Asuhnya Baik-baik Saja

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers usai pertandingan (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak pastikan mental anak asuhnya tidak turun meski gagal meraih kemenangan dalam pekan ketiga Liga 1 melawan Arema FC pekan lalu.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024, Maung Bandung ditahan imbang Singo Edan dengan skor akhir 1-1.

Bojan menyebut anak asuhnya sudah bekerja dengan maksimal. Dedi Kusnandar Cs unggul segalanya baik dari penguasaan bola maupun peluang.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Lihat, semuanya baik-baik saja. Karena kami melepas 19 tembakan dan mereka hanya sekitar sembilan. Jadi kami juga punya 5-6 peluang tapi gagal mencetak (lebih dari satu) gol," tegas Bojan kepada wartawan.

Pelatih asal Kroasia ini absennya David da Silva memberikan pengaruh besar bagi lini serang tim. Namun, kabar baiknya Dimas Drajad tampil gemilang dan berhasil mencetak satu gol.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

"Kami juga kehilangan David. Tapi hal bagusnya Dimas bisa mencetak gol. Dan hal lainnya adalah melihat lawan, pemain terbaik dari tim lawan adalah penjaga gawangnya. Dia melakukan tiga penyelamatan yang fantastis," katanya.

Karena itu, Bojan tidak terlalu kecewa dengan perfoma timnya dilaga tersebut. Dia berharap Skuad Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dipertandingan berikutnya.

Apalagi, Persib akan menghadapi jadwal super sibuk di bulan September. Di mana, mereka akan menjalani lima pertandingan dalam kurun waktu 18 hari.

"Jadi ini bagian yang normal dari sepakbola dan bagi saya yang terpenting kami bermain bagus dan menciptakan peluang," ungkapnya.

Latihan Persib Bandung

Jelang Lawan Port FC, Pelatih Persib Singgung Lini Depan

Persib Bandung tampil menjanjikan saat bersua PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024