Timnas Arab Saudi Cuma Punya 1 Pemain Abroad, Main di Serie A Kayak Jay Idzes

Pemain Timnas Arab Saudi yang memperkuat AS Roma Saud Abdulhamid
Sumber :
  • Instagram @officialasroma

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat dini hari WIB, 6 September 2024.

Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Napoli

Dari 26 pemain Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, setengahnya merupakan pemain abroad atau bermain di luar negeri. Ada 13 pemain Skuad Garuda yang tampil abroad.

Sebaliknya, 31 pemain Arab Saudi yang dipanggil Roberto Mancini, hampir semuanya berkarier di liga domestik. Hanya satu pemain abroad yang dimiliki The Green Falcons.

Cara AC Milan Mengalahkan Jay Idzes Cs Memuaskan

Dia adalah Saud Abdulhamid. Bek 25 tahun ini baru saja dibeli AS Roma dari Al Hilal pada 27 Agustus 2024 silam.

Saud tercatat sebagai pemain Arab Saudi pertama yang membela klub Serie A. Namun, dia belum diturunkan oleh Giallorossi.

Hasil Lengkap: AC Milan Hajar Klubnya Jay Idzes, Real Madrid Menang Berkat 2 Penalti

Jay Idzes debut di Serie A

Photo :
  • Tangkapan layar

Berbicara mengenai pemain Serie A, Indonesia juga memiliki satu pemain yang berkarier di kasta tertinggi Italia tersebut. Dia adalah Jay Idzes yang memperkuat Venezia.

Berbeda dengan Saud Abdulhamid, Jay Idzes sudah dua kali tampil di Serie A musim ini. Pemain yang kerap disapa Bang Jay ini tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A.

Menurut data Transfermarkt, Jay Idzes tampil 68 menit saat Venezia bermain imbang 0-0 melawan Fiorentina pada 25 Agustus 2024. Lima hari berselang, dia tampil penuh 90 menit saat timnya takluk 0-1 melawan Torino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya