Nasib Thom Haye di Pengujung Akhir Bursa Transfer, Dinamo Zagreb atau Oxford United?

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

Jakarta, VIVA – Klub baru Thom Haye hingga detik ini masih menjadi misteri. Pemain keturunan Timnas Indonesia tersebut masih belum mendapatkan pelabuhan baru secara resmi di pengujung penutupan bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Indonesia Dituduh Punya Paspor Ganda, Begini kata Ketum PSSI

Adapun tenggat waktu bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa akan segera ditutup pada malam ini, Jumat 30 Agustus 2024 pukul 23.00 waktu setempat menurut laporan Sky Sports. Artinya, Thom Haye tidak punya waktu banyak untuk bisa melanjutkan kariernya di benua biru.

Thom Haye selebrasi usai cetak gol debut untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Usai Berjibaku di Timnas Indonesia, Jay Idzes Tantang AC Milan Dini Hari Nanti

“Musim panas ini merupakan musim panas yang sibuk dengan aktivitas transfer di seluruh dunia sepak bola, namun jendela transfer secara resmi akan ditutup pada pukul 11 ​​​​malam pada hari Jumat untuk klub-klub Eropa!” bunyi laporan Sky Sports, Jumat 30 Agustus 2024.

Saat ini Thom Haye ramai diisukan bakal bergabung dengan sejumlah klub. Namun belakangan gelandang berusia 29 tahun itu kuat dikabarkan bisa memperkuat dua tim Eropa. Ya, Thom Haye digadang-gadang bakal menjadi rekrutan anyar klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb.

Bojan Hodak Sebut Timnas Indonesia Fantastis, tapi Ingatkan PSSI

Kabar tersebut datang dari media Kroasia, hrsport. Thom disebut bakal menjadi opsi pengganti pemain Zagreb, Josip Misic. 

Anindya Bakrie di markas Oxford United

Photo :
  • instagram

“Pembicaraan terakhir sedang diadakan, dan topik pembicaraan di Maksimirska 128 adalah Thom Haye yang berusia 29 tahun,” tulis media tersebut, Selasa 27 Agustus 2024.

Klub lainnya yang kini kuat bakal meminang pemain andalan Timnas Indonesia itu adalah Oxford United. Kabar terbaru yang datang dari Sky Sports mengatakan sikap klub promosi kasta kedua Liga Inggris milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir itu semakin serius.

Oxford United disebut sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Thom Haye. Namun hingga berita ini tayang, belum ada kabar resmi dari klub-klub terkait. The Proffesor-sapaan akrab Thom Haye- masih berstatus tanpa klub.

“Terbaru dari Lyall Thomas dari Sky Sports News: Oxford United telah mengajukan tawaran kepada agen bebas Thom Haye,” tulis laporan Sky Sports, Kamis 29 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya