Respon Erick Thohir Tanggapi Peluang Timnas Indonesia Rematch Vs Argentina

Erick Thohir
Sumber :
  • Viva/Trisya Frida

Jakarta, VIVA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberi respon menanggapi peluang laga tanding ulang atau rematch Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Hal ini seiring dengan ksuksesan Timnas Indonesia U-20 yang berhasil menghajar tim muda La Albiceleste-julukan Argentina- di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Respons Berkelas Cristian Gonzales: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Kebanyakan, Tapi...

Berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024, Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 2-1. Menariknya, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang comeback setelah kebobolan lebih dulu sejak menit ke-17 lewat jasa Mirko Juarez.

Timnas Indonesia vs Argentina

Photo :
  • Twitter @Argentina
Kata Cristian Gonzales soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pencapaian tersebut pun praktis menghebohkan banyak pencinta sepakbola di Tanah Air. Selain itu banyak pula mata dunia yang menyoroti kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Argentina U-20. Salah satunya adalah akun FIFA di @fifaworldcup.

“Sudah waktunya rematch kah?” tulis akun tersebut lewat server Indonesia, Rabu 28 Agustus 2024.

Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Erick pun ikut merespon postingan FIFA itu. Namun mantan Presiden Inter Milan tersebut tidak menuliskan kalimat melainkan hanya emoticon mata melirik saja di kolom komentar. Meski demikian, sikap Erick telah mendapat lebih dari 17 ribu meyukai dan lebih dari 1000 tanggapan hingga berita ini ditayangkan.

Asnawi vs Garnacho

Photo :
  • Instagram

Tampak potret momen Asnawi Mangkualam berhadapan melawan Alejandro Garnacho terpampang dalam postingan. Foto itu diambil saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Argentina dalam laga persahabatan pada 19 Juni 2023 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada laga tersebut, sang megabintang, Lionel Messi, tidak ikut hadir. Timnas Argentina tetap berhasil menang 2-0 atas Skuad Garuda. Tak heran jika kini netizen Tanah Air ikut ramai ingin rematch melawan La Albiceleste setelah melihat kemenangan Timnas Indonesia U-20 tersebut.

Sekadar informasi, saat ini Timnas Indonesia sendiri tengah dipersiapkan untuk tapil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pelatih kepala, Shin Tae-yong, sudah memanggil sebanyak 26 nama untuk masuk dalam skuadnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Arab Saudi di laga pertama ajang tersebut. Pertemuan itu segera berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 6 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya