Kata Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Bungkam Argentina U-20

indra sjafri
Sumber :
  • PSSI

Seoul, VIVA – Timnas Indonesia U-20 berhasil mencuri perhatian dunia. Hal ini seiring dengan kemenangan mereka atas Timnas Argentina U-20 di laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024. 

Timnas Indonesia Butuh Lawan Kuat untuk Tembus Ranking 100 FIFA

Bertanding di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024, Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor 2-1. Sang pelatih kepala, Indra Sjafri, mengatakan kemenangan tersebut harus ditanggapi dengan wajar.

Timnas Indonesia U-20 vs Argentina

Photo :
  • istimewa
Terpopuler: Cristian Gonzales Soroti Naturalisasi, Oxford United Komentari Marselino di Timnas

Dia juga berpesan kepada para pemainnya untuk tidak jumawa dan jangan sombong. Indra Sjafri menegaskan kesuksesan mereka menghajar tim kelompok umur negara juara Piala Dunia 2022 itu harus menjadi motivasi lebih demi mencapai target yang telah diniatkan sejak awal.

Sebab, Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025. Selain itu, mereka juga akan segera dipersiapkan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Respons Berkelas Cristian Gonzales: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Kebanyakan, Tapi...

“Yang paling penting kemenangan kemarin harus ditanggapi dengan wajar, jangan jumawa, dan jangan sombong, tetap ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk,” ungkap Indra dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 29 Agustus 2024.

Pemain Timnas Indonesia u-20

Photo :
  • PSSI

“Yang penting respon kita setelah menang kemarin (vs Argentina) harus jadi motivasi untuk kita agar bisa bekerja lebih baik demi mencapai cita-cita kita yaitu lolos untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan lolos Piala Dunia U-20 2025,” tegasnya.

Kemenangan tim asuhan Indra Sjafri itu juga mendapat respon dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sebelumnya. Menurut Erick, kemenangan itu adalah momen bersejarah. Mantan Presiden Inter Milan itu juga mengaku salut atas pencapaian tersebut.

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut,” ujarnya dalam laporan PSSI, Rabu 28 Agustus 2024.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 nantinya akan berhadapan melawan Thailand U-20. Pertemuan itu segera berlangsung pada Jumat 30 Agustus 2024 pukul 13.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya