Persib dan PSSI Bandung Gelar Seleksi Pemain untuk EPA Liga 1 Tanpa Dipungut Biaya

Persib Bandung Gelar Seleksi Pemain untuk EPA Liga 1 (dokumentasi Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung menggandeng Asosiasi PSSI Kota Bandung menggelar seleksi pemain U-16, U-18 dan U-20 untuk kepentingan pembentukan tim Elite Pro Academy (EPA) 2024/2025.

Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Seleksi tersebut berlangsung di Inspire Arena Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa, 27 Agustus 2024.

Khusus untuk pemain U-16, seleksi susulan akan digelar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat, 30 Agustus 2024. Seleksi pemain untuk EPA Liga 1 2024/2025 digelar tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Interim Sporting Director of Persib, Adhitia Herawan mengatakan, Persib berusaha meningkatkan kualitas tidak hanya di tim utama, tapi juga dalam hal pembinaan pemain muda agar bisa melahirkan generasi pesepakbola andal, terampil dan berkarakter sehingga bisa berkontribusi besar terhadap Tim Nasional Indonesia.

"Persib sedang membenahi Youth Development agar di masa depan diisi oleh pemain-pemain yang datang dari Akademi Persib atau Asosiasi PSSI Kota Bandung dan Jawa Barat," kata Adhit dalam rilis yang diterima VIVA.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

"Persib membuka pintu lebar-lebarnya kepada para pemain muda untuk berprestasi. Kami bersyukur menyumbang satu pemain di Timnas Indonesia U-19 tapi juga berharap bisa berkontribusi lebih besar," lanjutnya.

Adhit menegaskan, proses seleksi pemain dalam persiapan menyambut kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2024/2025 ini dilakukan dengan sebaik-baiknya, mengedepankan asas keadilan, transparan dan terukur.

"Kita semua harus berproses dengan benar, melakukannya secara transparan dan memiliki standard. Setelah itu semua akan bergantung kepada kerja keras pemain dalam mengikuti seleksi ini. Jadi selamat berjuang kepada adik-adik," ujarnya.

Hadir juga dalam seleksi pemain ini, General Manager Diklat sekaligus Persib Academy Director, Yoyo S. Adiredja dan Wakil Ketua Umum Askot PSSI Bandung, Budhi Agung Santoso beserta para pencari bakat seperti Adjat Sudrajat, Yudiantara, Yudi Guntara, Luizinho Passos dan yang lainnya.

"Alhamdulillah, kami dari 36 PS diberikan kesempatan untuk ikut di dalam seleksi ini. Askot PSSI pun sangat gembira karena semua pemain binaannya memang ingin menjadi pemain Persib. Jadi, ini peluang yang bagus. Kami pun sudah melakukan scouting dan pemain-pemain ini adalah yang terbaik," kata Budhi.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer dari PS Nusaraya ini pun mengapresiasi kebijakan Persib, yang menggelar seleksi pemain muda ini tanpa memungut biaya dari para peserta.

"Yang kita tahu, sebetulnya semua pemain ditarik biaya oleh tim-tim lain tapi alhamdulillah, Persib tidak memungut biaya sedikit pun," ungkapnya.

Seleksi pemain dalam persiapan menyambut EPA 2024/2025 ini, telah berada di tahap final. Untuk kalangan internal Akademi Persib, seleksi telah berjalan melalui gelaran Festival Akademi Persib yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya