Mimpi Buruk bagi Bali United, Dihajar Borneo FC di Stadion Batakan

Laga matchday pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2024-2025 di Stadion Batakan, Balikpapan - Foto: Dokumen Bali United FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali, VIVA – Bali United FC harus mengakui kekalahannya pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2024-2025 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Selasa, 27 Agustus 2024. Bali United dihajar dua gol tanpa balas oleh Borneo FC.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Di awal babak pertama, Bali United sebenarnya sudah bisa mengejutkan pertahanan Borneo FC, terutama kiper Nadeo Argawinata. Made Tito berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun tak lama kemudian bergantian Borneo FC lewat Berguinho yang sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya laju bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Bali United yang dikawal Fitrul Dwi.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Tepat di menit ke-40, Pesut Etam bisa memecah kebuntuan untuk menjebol gawang anak asuh Stefano Cugurra. Gol tersebut berawal dari sepakan pojok Stefano Lilipaly. Bola lambung mantan pemain Bali United itu langsung disambut tandukkan Christophe Nduwarugira hingga membuat kiper Firtul Dwi gagal menjangkau bola.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit ke-73 via Meriano Peralta. Lagi-lagi gol ini datang dari aksi brilian Berguinho di sisi kiri. Pemain asal Brasil melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Bali United yang tak disia-siakan rekannya asal Argentina ini untuk membobol gawang Bali United.

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

Gol kedua Mariano Peralta akhirnya bertahan hingga laga tuntas untuk mengantarkan kemenangan Borneo FC yang sekaligus meneruskan rekor tak terkalahkannya dari Bali United.

Stefano Cugurra Teco tak mau anak asuhnya larut dalam kekalahan ini. Karena mereka masih ada pertandingan berikutnya yang akan dimainkan di markas sendiri.

“Kami harus fokus pertandingan ke depan karena punya dua pertandingan di rumah. Mudah-mudahan bisa main bagus di rumah dan menang dua pertandingan di rumah,” ungkap Teco.

Persija vs Dewa United

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Ada dua pertandingan Liga 1 2024/2025 yang dilangsungkan pada Senin 16 September 2024. Persija Jakarta menjamu Dewa United di SUGBK.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024