Persib Beber Alasan Jersey Liga Champions Asia 2 Sama Seperti Piala Presiden

Jersey Persib untuk Mengarungi AFC Champions League 2 (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung memperkenalkan jersey yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi AFC Champions League 2 (ACL2). Jersey ini dirilis secara resmi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 27 Agustus 2024.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Menariknya jersey yang diperkenalkan sama seperti yang digunakan pada saat turnamen Piala Presiden 2024. Hanya saja perbedaan terletak pada sponsor pada bagian dada.

Sandy Tantra selalu Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat, memberikan alasan terkait jersey yang sama ketika di Piala Presiden. Dia mengatakan jersey ini memang sebelumnya diperuntukkan untuk ACL2.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"Sebetulnya ini bukan Piala Presiden, ini dari awal adalah jersey yang kami buat AFC. Sengaja kami luncurkan diawal musim, sebagai sneak peak agar semangat biru itu sudah berkobar sebelum kita berangkat ke Asia," jelas Sandy kepada wartawan.

Pada AFC Champions League 2 ini, Persib hanya menggandeng satu sponsor yakni Indomie. Sandy menjelaskan bahwa Indomie sebagai sponsor satu-satunya di jersey Persib karena mengikuti regulasi dari AFC.

Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

"Iya peraturan untuk AFC hanya boleh satu ya. Single sponsor," ujarnya.

Sementara itu, Head of Consumer Engagement PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengatakan dukungan Indofood melalui Indomie adalah wujud komitmen Indofood yang secara konsisten telah mendukung sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Persib yang menjadi representasi Indonesia di tingkat Asia. Semoga Persib dapat meraih pencapaian terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi ini," kata Fierman.

"Kami juga berharap prestasi yang diraih oleh Persib dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus semangat dalam berjuang meraih apa yang dicita-citakan,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya