Cari Bibit Pesepakbola Sulteng, Anwar Hafid Resmikan Turnamen Berani Cup 2024

Anwar Hafid buka Berani Cup 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kompetisi sepakbola bagi seluruh anak-anak muda di Sulteng bertajuk Berani Cup resmi digelar di Lapangan Sepakbola Desa Ogotomubu, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa 27 Agustus 2024.

Mendukung Atlet Indonesia dengan Pesan di Shuttlecock

Ajang ini digagas oleh pasangan calon Gubernur Anwar Hafid  dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Reny Lamadjido.

Anwar Hafid mengatakan penyelenggaraan Berani Cup adalah salah satu bentuk nyata dukungan terhadap kreativitas anak muda, khususnya dalam bidang seni dan olahraga

BPKP Mulai Usut Dugaan Markup Harga Konsumsi Atlet PON di Aceh

Ia bersama Reny Lamadjido berkomitmen untuk selalu menyediakan ruang bagi generasi muda agar dapat mengembangkan potensi mereka.

“Brani Cup ini bagian dari membuka ruang bagi generasi muda kita, khususnya di bidang olahraga,” ungkap Anwar Hafid, Selasa 26 Agustus 2024

Punya Pengalaman Panjang Kelola Pemerintahan, Anwar Hafid Dinilai Bukan Pemimpin Biasa

Lebih lanjut, Anwar Hafid mengungkapkan bahwa ke depannya akan ada lebih banyak event yang diselenggarakan untuk mendukung anak-anak muda di Sulteng. 

Tujuannya adalah untuk melahirkan bibit-bibit atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Jadi kita akan bikin lagi event yang lebih besar, sehingga akan lahir bibit-bibit atlet terbaik,” tegas Anwar Hafid. 

Memfasilitasi anak muda menjadi tujuan utama kepemimpinan Anwar-Reny. Karena Anwar-Reny percaya energi anak muda adalah ujung tombak kemajuan Sulawesi Tengah di masa depan. 

Berani Cup diikuti oleh 24 tim, rata-rata usia para peserta yakni antara 17 hingga 25 tahun. 

Adapun ajang ini ini telah dilaksanakan sebanyak 12 kali dan kali ini dilangsungkan di Desa Ogotumbu. 

Dengan adanya Berani Cup, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido berharap anak-anak muda Sulteng akan semakin termotivasi untuk mengembangkan bakat mereka dan meraih prestasi yang membanggakan.

Dukungan penuh kepada generasi muda ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulteng, yang akan membawa kemajuan bagi daerah di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya