Adam Alis Sempat Grogi Tampil Sebagai Starter Lawan Arema FC

Gelandang Persib Bandung, Adam Alis (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Gelandang Persib Bandung, Adam Alis mengungkapkan perasaannya tampil sebagai starter saat menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Jelang Lawan Port FC, Pelatih Persib Singgung Lini Depan

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku grogi setelah dipercaya pelatih tampil sejak menit awal pertandingan. Namun, perlahan Adam Alis mulai terbiasa dan bisa bermain lebih baik.

"Perasaannya sangat senang bisa main dari menit awal dan pertama debut, saya rasa tadi cukup grogi, tapi lama kelamaan bisa terbiasa dan alhamdulillah lebih baik," kata Adam kepada wartawan.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Adam mengaku tidak mengalami kendala adaptasi setelah bergabung dengan Persib Bandung. Sebab, sebelumnya dia banyak mengenal pemain karena sempat bersama-sama ketika di Timnas Indonesia.

"Adaptasi di bandung cukup baik karena sudah saling mengenal juga sebenarnya sama teman-teman," terangnya.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Menghadapi Arema FC, Adam tidak bermain selama 90 penuh. Eks pemain Borneo FC tersebut ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan Marc Klok.

Laga kedua tim sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Persib disumbangkan Dimas Drajad menit ke-45+7, sedangkan gol Arema FC dicetak Dalberto di menit ke-39.

Setelah melawan Arema FC, Adam memutuskan untuk pulang kampung ke Jakarta. Mengingat, Skuad Maung Bandung diliburkan selama tiga hari hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

"Mungkin mau ke Jakarta dulu ketemu keluarga sambil jaga kondisi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya