Persib Bandung Luncurkan Seragam Tempur untuk Liga Champions Asia 2

Jersey Persib Bandung untuk Kompetisi AFC Champions League 2 (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung secara resmi meluncurkan jersey anyar untuk mengarungi kompetisi Liga Champions Asia 2 2024/2025. Seragam tempur anyar ini diluncurkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 27 Agustus 2024.

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

Skuad Maung Bandung tergabung di Grup F AFC Champions League 2 bersama Zhejiang FC (China), Thai Port FC (Thailand) dan Lion City Sailors (Singapura). Untuk jersey ini Persib Bandung disponsori Indomie.

Ini merupakan kedua kalinya dalam sepuluh tahun terakhir dimana Persib menjadi wakil Indonesia di kompetisi antar klub sepakbola se-Asia. Sebelumnya di tahun 2015, Persib tampil di AFC Cup dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Sandy Tantra sebagai Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat, menyambut positif dukungan yang diberikan Indofood melalui indomie sebagai sponsor Persib di AFC Champions League 2.

“Dukungan ini adalah bentuk kepercayaan dari Indomie terhadap kami sekaligus tentunya menjadi tambahan motivasi untuk tampil maksimal dan membanggakan nama Indonesia di kompetisi tingkat Asia,” kata Sandy.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Dalam partisipasinya di ACL 2 musim 2024/2025 ini, Persib mengusung tema 'Semangat Biru di Asia' yang menggambarkan komitmen Persib untuk membawa semangat dan kebanggaan sebagai klub sepak bola terkemuka di Indonesia untuk berlaga di kancah internasional.

“Dengan adanya dukungan dari Indomie yang juga merupakan brand kebanggaan Indonesia yang telah dikenal luas dan digemari secara global, kami berharap Persib dapat menampilkan yang terbaik dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.” tambah Sandy.

Sementara itu, pemain senior Persib, Achmad Jufriyanto menyebut jersey merupakan identitas sebuah klub. Dia berharap dengan jersey anyar ini Persib bisa memberikan semangat untuk tim.

"Jersey identitas sebuah klub. Yang jelas bagaimana kita sebagai pemain mengaplikasikan di pertandingan. Jadi yang jelas apa yang kita pakai kita mencerminkan warga jawa barat memang Persib tim besar, harus bisa bersemangat lagi di Asia," ungkap Achmad Jufriyanto.

Bagi Jupe sapaan akrabnya, mengaku para pemain sudah tidak sabar menanti ACL2. Dia berharap Skuad Maung Bandung bisa melangkah lebih jauh dibanding tahun 2015

"Khususnya pemain kita pasti senang, punya motivasi baru berlaga di Asia. Saya ikut bermain lagi itu suatu tambahan suatu Awards 2014 cuma bisa sampai 8 besar, kalo bisa tahun ini melangkah besar walaupun format beda, dengan semnagat dan pemain sekarang saya kita sekarang bisa melangkah lebih jauh lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya