Ustaz Adi Hidayat Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia Asalkan Terapkan Hal Ini

Ustaz Adi Hidayat (UAH)
Sumber :
  • YouTube: Ustaz Adi Hidayat

Jakarta, VIVA – Optimisme tinggi terus digaungkan untuk Timnas Indonesia yang tengah berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kata Cristian Gonzales soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Tergabung dalam grup neraka bersama tim-tim kuat Asia seperti Jepang, Arab Saudi, dan Australia, Skuad Garuda memang dihadapkan pada tantangan berat.

Namun, semangat juang para pemain dan dukungan seluruh rakyat Indonesia terus menyala. Bahkan, salah satu tokoh agama ternama, Ustaz Adi Hidayat, turut memberikan dukungan moral yang luar biasa.

Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Melalui kanal YouTube-nya, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan pesan inspiratif yang mampu membakar semangat seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

Cristian Gonzales Buka Suara Soal Pemain Naturalisasi

"Kemudian (negara lain) sana masuk Piala Dunia, ini pun (Timnas Indonesia) mesti masuk Piala Dunia. Sekarang kita impor pelatihnya, maju sekarang." tegas Ustaz Adi Hidayat, dikutip Selasa, 27 Agustus 2024.

Lebih lanjut, ia kemudian mengutip ayat Al-Qur’an yang sarat makna,

"Sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan." Menurutnya, keyakinan akan ayat ini dapat menjadi pendorong bagi Timnas Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi.

Timnas Indonesia U23 Kalah dari Korea Selatan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ustaz Adi Hidayat juga menekankan pentingnya menanamkan keyakinan pada diri sendiri.

"Coba bawa keyakinan ini di dunia olahraga, pasti bisa. Kalau bawa atlet ini, bisa, enggak ada yang enggak bisa. Maka katakan itu," ujarnya penuh semangat.

Meskipun mengakui bahwa lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia sangat tangguh, Ustaz Adi Hidayat tetap optimistis.

"Waduh, tapi ini mah lawannya (sulit). Katakan tidak ada yang tidak mungkin, bisa. Bisa aja dulu gitu, perkara nanti melawannya bagaimana, iya itu ikhtiar. Misi selesaikan, tanamkan pada diri kita tentang optimisme," ujarnya.

Senada dengan Ustaz Adi Hidayat, Pelatih Shin Tae-yong juga optimistis bahwa anak asuhnya mampu bersaing di level tertinggi Asia. Bahkan, ia menargetkan Timnas Indonesia bisa finis di empat besar untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang tidak akan mudah. Selain Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Timnas Indonesia juga harus berhadapan dengan Bahrain dan China yang sama-sama memiliki ambisi yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya