Ditahan Imbang Arema FC, Nick Kuipers Sebut Persib Sudah Bekerja Maksimal

Bek Persib Bandung Nick Kuipers
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung gagal meraih poin penuh di pekan ketiga Liga 1 2024/2025. Skuad Maung Bandung ditahan imbang Arema FC dengan skor akhir 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

Bek asing Persib, Nick Kuipers mengakui laga melawan Arema FC tidak mudah untuk dilalui. Dia mengatakan Singo Edan datang dengan motivasi tinggi setelah berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2024.

"Menurut saya, seperti yang dikatakan sebelum laga, Arema adalah tim yang bagus. Mereka menjuarai Piala Presiden dan mereka datang ke Bandung untuk menang," kata Nick.

Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Persib Bandung sebenarnya sudah bekerja maksimal untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, beberapa peluang Persib Bandung gagal dikonversi menjadi gol.

Bek Asing Persib Bandung, Nick Kuipers (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih Persija Akui PSBS Layak Menang

"Tapi saya rasa, kami juga sudah menunjukkan performa yang cukup bagus, mereka hanya memiliki satu peluang. Situasinya datang dari sepak pojok dan setiap pemain punya tanggung jawab masing-masing," tuturnya.

"Kami tertinggal 0-1 tapi pada akhirnya kami sebagai tim berjuang hingga akhir dan jika saja Dimas mencetak gol lima menit sebelum laga usai, kami bisa menang. Tapi ini sepakbola, semua berjalan begitu cepat," lanjut Nick.

Pemain berkebangsaan Belanda ini merasa bangga dengan perfoma timnya dipertandingan kali ini. Para pemain telah menunjukkan semangat tak kenal lelah meski hasil akhir tidak sesuai harapan.

"Jadi pada akhirnya, saya rasa kami perlu bangga terhadap diri sendiri, bagaimana kami bermain hari ini setelah melalui laga sulit di pekan sebelumnya. Saya sudah katakan, Arema tim yang bagus dan jika saja kami cukup beruntung hari ini, kami bisa saja menang," ungkapnya.

Dia berharap rekan setimnya untuk bangkit dan fokus menatap laga ke depan. Di mana, Armada Maung Bandung akan bertandang ke markas PSM Makassar pada 11 September mendatang.

"Ini sepakbola, laga berikutnya kami akan keluar bermain lagi bersama-sama karena ini tim baru. Kami mencoba hal baru dan taktik baru, itu memerlukan waktu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya