Kapten Persib Angkat Bicara Terkait Kekecewaan Bobotoh

Pemain Persib Bandung Marc Klok
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Kapten Persib Bandung, Marc Klok angkat bicara mengenai kekecewaan Bobotoh usai Maung Bandung bermain seri 1-1 melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

Klok memahami luapan kekecewaan Bobotoh atas hasil imbang melawan Arema FC. Sebab, suporter fanatik Persib itu datang ke stadion ingin melihat tim kebanggaannya meraih kemenangan.

Namun, dia menyebut dalam sepakbola tidak selamanya tim selalu meraih kemenangan. Karena itu, Klok meminta suporter untuk bersikap dewasa dalam menerima hasil akhir karena tim sudah bekerja secara maksimal di lapangan.

Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

"Pertama-tama saya mengerti fans sepakbola selalu mau menang. Mereka bayar tiket untuk datang ke stadion karena mereka mau lihat kita menang. Tapi sepakbola tidak selalu bisa menang dan saya kecewa mereka ada umpatan hari ini karena kita ingin menang juga untuk kita sendiri, keluarga dan klub ini," ungkap Klok kepada wartawan.

Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini menjelaskan sejatinya suporter mendukung tim dalam kondisi apapun, baik itu ketika menang atau kalah.

Pelatih Persija Akui PSBS Layak Menang

"Kalau kamu menyebut kamu adalah suporter, suporter adalah yang mendukung saat dalam kondisi baik dan tidak baik juga. Kita juara kemarin semua dukung Persib, sangat bagus," ungkapnya.

"Kalau kita imbang dan tidak dukung lagi, itu bukan suporter. Dan semoga mereka mengerti, mereka harus belajar dan kita juga harus kerja keras, kita ingin menang juga," lanjutnya.

Klok berharap tim dan suporter bersama-sama baik ketika menang maupun kalah. Sebab, dalam sepakbola semua hal bisa terjadi. Ada waktu tim meraih kemenangan dan juga kalah. 

"Kita menang bersama, imbang bersama dan kalah bersama. Kalau kita imbang 1-2 kali dan mereka tidak dukung kita lagi, kalau menang mereka tidak usah support lagi. Ini sepakbola, ada waktu baik dan tidak baik," jelasnya.

"Sekarang kita belum kalah juga. Terus itu sepakbola, tidak bisa selalu menang. Kita coba semaksimal mungkin untuk Bobotoh, semuanya tahu kita ingin membuat mereka senang," ucap Klok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya