Bikin Bangga, Calvin Verdonk Masuk Tim Terbaik di Liga Belanda

Calvin Verdonk
Sumber :
  • twitter

Belanda, VIVA – Pemain keturunan Timnas Indonesia tak berhenti mencuri perhatian. Setelah momen Jay Idzes menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang tampil di Serie A 2024-2025, kini giliran Calvin Verdonk yang masuk dalam tim terbaik di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, versi ESPN.

Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

Verdonk dipilih sebagai bek kiri terbaik pekan ini dalam kompetisi Eredivisie 2024-2025. Dia bahkan menjadi satu-satunya perwakilan yang dipilih dari NEC Nijmegen sebagai Team of the Week ESPN yang dirilis pada Senin 26 Agustus 2024.

Calvin Verdonk

Photo :
  • Instagram
Ini Alasan Penting PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia ke China

Selain Verdonk, pemain bertahan yang terpilih lainnya ada Mats Deijl (Go Ahead Eagles), Ryan Flamingo (PSV Eindhoven), dan Boy Kemper (NAC Breda). Ini menunjukkan kapasitas Verdonk sebagai bek kiri cukup mengesankan.

Tercatat sejauh ini pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan tujuh gol dan tujuh assist dari 128 penampilannya di semua kompetisi bersama NEC Nijmegen. Di level tim nasional (timnas), Verdonk pernah dipercaya memperkuat Timnas Belanda kelompok umur sejak 2012 lalu.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Saat itu dia memperkuat Timnas Belanda U-15. Dia juga mampu mengemas empat gol dari 16 capsnya bersama tim U-17 Oranje-julukan Belanda- sebelum kemudian debut di Timnas Belanda U-21 pada Maret 2017 lalu.

Namun kini Verdonk telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain berdarah Aceh itu pun melakoni debutnya di Timnas Indonesia pada 11 Juni 2024 lalu di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Terlepas dari itu, kehadiran Verdonk di level kompetisi tertinggi Liga Belanda turut menjadi kebanggaan sendiri bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Dia pun diharapkan bisa memberi pengaruh besar bagi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya