Negeri Sembilan FC Taklukkan PSMS 1-0, Nilmaizar: Keseluruhan Bermain Sesuai Game Plan

PSMS Medan saat menghadapi Negeri Sembilan FC
Sumber :
  • Instagram @official_psmsmedan

Malaysia, VIVA  – Dalam laga uji coba tour Malaysia, Negeri Sembilan FC menaklukkan PSMS Medan dengan skor akhir 1-0. Pertandingan ini, berlangsung di Stadion Mini Tapin, Minggu sore, 25 Agustus 2024, Pukul 17.00 WIB, waktu Malaysia.

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

Dalam laga ujicoba tersebut, tim tuan rumah, Negeri Sembilan FC mampu menjebol gawang PSMS Medan, di menit ke-90+9. Gol Negeri Sembilan FC dicetak oleh Hadin Azman.

Menyikapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar mengungkapkan Rachmad Hidayat dan kawan-kawan sesuai bermain dengan game plan, yang sudah dipersiapkan dari awal pertandingan laga uji coba tersebut.

Petinju dan Legenda PSMS Medan Jadi Pembawa Api Obor Opening Ceremony PON 2024

Pelatih PSMS Medan, Nilmaizar

Photo :
  • Instagram @official_psmsmedan

"Secara keseluruhan anak-anak, sudah bermain sesuai game plan, yang kita persiapkan dari awal, namun kita kecolongan di injury time melalui freekick," kata Nilmaizar saat diwawancarai VIVA melalui telpon seluler, Minggu malam, 25 Agustus 2024.

Obligor Marimutu Ditangkap Gegara Mau Kabur, Ketua Satgas BLBI: Utangnya Rp 31 Triliun

Nilmaizar mengungkapkan sudah pasti ada catatan dan evaluasi pasca pertandingan tersebut, untuk skuat tim ayam kinantan julukan bagi PSMS Medan ini.

"Dan ini akan menjadi catatan penting yang harus segera kita benahi sebelum kick off liga 2," sebut mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Dalam catatannya, Nilmaizar mengungkapkan ada beberapa poin menjadi sorotan bagi anak asuhnya, seperti konsentrasi pemain hingga fase transisi pemain.

"Selain dari konsentrasi pemain, fase transisi menjadi hal yang sangat urgent sekali harus segera kita perbaiki," sebut Nilmaizar.

Sebelumnya, laga perdana tour Malaysia, PSMS Medan berhasil menaklukkan Putra Jaya Athletic FC, dengan skor akhir 6-1. Laga uji coba ini, berlangsung di Stadion Bangi UKM, Selasa sore, 20 Agustus 2024, pukul 17.00 waktu Malaysia. 

Dalam laga uji coba tersebut, Rachmad Hidayat, berhasil mencetak dua gol, M Dwi Rafiangga menyumbang tiga gol dan Imam Bagus Kurnia cetak satu gol.

Untuk diketahui, dalam laga ujicoba tour Malaysia PSMS Medan melakoni pertandingan dengan 4 tim sepakbola asal negeri Jiran tersebut. Dua pertandingan sudah dijalani.

Kemudian, satu pertandingan melawan PDRM FC pada tanggal 23 Agustus 2024, dibatalkan karena hujan deras di Stadion MP Selayang, Malaysia. Sehingga kondisi di lapangan tergenang air dan tidak dapat digunakan. Selanjutnya, PSMS akan kontra melawan  Bukti Tambun tanggal 26 Agustus 2024.

Training Camp (TC), PSMS menjajal ujicoba pertandingan dengan tingkat yang berbeda-beda, yaitu adalah Putrajaya FC, Bukit Tambun FC yang keduanya peserta Malaysia A1 Semi-Pro League. Kemudian, ada PDRM FC dan Negeri Sembilan FC yang merupakan peserta Malaysia Super League. 

Lanjut, Nilmaizar menjelaskan laga uji coba tidak lepas dengan persiapan PSMS Medan untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

"Harapan saya ada gambaran utuh dari empat laga persahabatan ini, yaitu sejauh mana kekuatan PSMS dalam menghadapi Liga 2 nanti," tutur Nilmaizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya