Arema FC Syukuri Hasil Imbang di Kandang Persib

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli dan Achmad Syarif dalam sesi conference pers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Arema FC berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor akhir 1-1 di pekan ketiga Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Timnas Indonesia Butuh Lawan Kuat untuk Tembus Ranking 100 FIFA

Arema berhasil membuka keunggulan melalui tandukan keras Dalberto di menit ke-39. Namun, tidak berselang lama Persib bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Dimas Drajad di menit ke-45+7.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, menilai pertandingan kedua tim berjalan menarik dan saling jual beli serangan. Pelatih asal Brasil ini menyebut bermain imbang lawan Persib adalah hasil yang adil.

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

"Ini adalah gim yang bagus, ketika game masih 0-0 kedua tim saling menyerang satu sama lain, sampai akhirnya kita kehilangan poin penuh, tapi saya percaya bahwa skor 1-1 adalah hasil yang adil bagi kedua tim," ujar Joel usai laga.

Duel Persib Bandung vs Arema FC

Photo :
  • https://ligaindonesiabaru.com/
Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Sementara itu, pemain muda Arema FC, Achmad Maulana bersyukur timnya mendapat satu poin di markas Persib. Menurut dia, hasil imbang ini diraih dengan tidak mudah.

"Sama seperti pelatih bilang, hasil draw ini cukup bagus untuk kita, hitungannya kan kita away di sini, Persib juga tim kuat, bukan pemain sembarang dan alhamdulillah hasilnya maksimal," ucap Achmad.

Sebagai pemain kelahiran Bandung, Achmad mengaku bangga bisa bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh. Dia juga merasa tidak ada tekanan selama pertandingan dan justru semakin motivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya kan orang Bandung dan siapa yang gak mau main di Bandung, meski main di luar tetep bangga bisa main di hadapan bobotoh, meski jadi lawan tetap bangga dan terus termotivasi," terangnya.

Hendri Susilo

Hendri Susilo Mundur dari Pelatih Semen Padang FC

Hendri Susilo Mundur Dari Pelatih Semen Padang FC

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024