Bojan Hodak Akui Absennya David da Silva Buat Lini Depan Persib Kurang Menggigit

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi conference pers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Arema FC di pekan ketiga Liga 1 2024/2025. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Persib kecolongan lebih dulu lewat gol bomber Arema FC Dalberto pada menit ke-39. Sedangkan, gol penyama kedudukan Persib Bandung disumbangkan Dimas Drajad menit ke-45+7.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui absennya David da Silva dilaga kali ini berpengaruh terhadap ketajaman lini serang Maung Bandung. Sebab, selama ini David da Silva menjadi sumber gol Persib di Liga 1.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Pemain Persib Bandung Dimas Drajad

Photo :
  • Instagram @persib

Namun, Bojan melihat penampilan Dimas Drajad sebagai ujung tombak tim cukup menjanjikan. Penggawa Timnas Indonesia tersebut bahkan berhasil menyumbangkan satu gol ke gawang Arema FC.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"Tentu saja, David merupakan top skorer di liga, David musim lalu mencetak 30 gol dan tidak hadirnya itu begitu terasa. Tapi Dimas juga bermain cukup bagus dan mencetak gol," kata Bojan.

"Satu hal adalah Dimas dan David adalah perbedaan pada penguasaan bola karena punya cara bermain yang berbeda," lanjutnya.

Di samping itu, Bojan juga menyoroti banyaknya peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol, di antaranya saat mendapat sepak pojok. Tercatat, ada tiga skema sepak pojok yang gagal berbuah gol.

"Hari ini kami memiliki 2-3 peluang dari tendangan penjuru. Ini adalah tugas saya untuk menciptakan ruang dan melakukan aksi apa yang harus dilakukan. Hari ini kami memiliki peluang tapi tidak menjadi gol," tuturnya.

Selama jeda internasional, pelatih asal Kroasia ini akan memperbaiki kekurangan sehingga di pertandingan berikutnya hal tersebut tidak terulang kembali.

"Kami juga harus mencoba memperbaiki hal yang kurang baik pada masa jeda panjang ini. Kami harus fokus ke laga yang berikutnya.

Pertandingan berikutnya, Skuad Maung Bandung akan bertandang ke markas PSM Makassar dipekan keempat Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada 11 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya