Ganas, Timnas Indonesia U-17 Hancurkan India

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-17 menghadapi India U-17 pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 25 Agustus 2024.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Hasilnya, Timnas Indonesia U-17 menang dengan skor 3-1.


Garuda Asia memang langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Gol pertama tercipta pada menit ke-14 melalui tendangan penalti.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Evandra Florasta yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola untuk mengecoh kiper India dan mengubah skor jadi 1-0.

Pada menit ke-23, India punya peluang untuk menyamakan kedudukan Beruntung, Tembakan yang dilepaskan Bharat Lairenjam tetapi bisa dimentahkan kiper Timnas U-17, Dafa Al Gasemi.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

India terus menekan di pertengahan  babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun penyelesaian akhir membuat usaha mereka belum membuahkan hasil. Indonesia masih mimpin 1-0 di babak petama.

Di babak kedua, Indonesia langsung  menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-50. Fandi Ahmad yang baru masuk di babak kedua dengan tenang mengarahkan bola ke gawang setelah terjadi kemelut di kotak penalti India.

Setelah beberapa peluang, India akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-52. 

Adalah Levis Zangmilun yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola yang memantul setelah mengenai tiang gawang.

Timnas Indonesia U-17 bisa kembali menjauh pada menit ke-61. Mierza berhasil menggetarkan gawang India untuk mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat skor berubah jadi 3-1.

Timnas Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan di sisa waktu pertandingan. Hasilnya kemenangan dengan skor 3-1 berhasil diraih Timnas Indonesia U-17 atas India di laga uji coba pertama.

Susunan pemain
Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Dafa Al Gasemi; Fabio Azka Irawan, Putu Panji, Mathew Ryan, Dafa Zaidan; Evandra Florasta, Lucas Lee, Daniel Afrido; Aldyansyah, Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy

India U-17: Suraj Singh, Karish Soram, Mohammed Kaifa, Ngamgouhou Mate, Sumit Sharma, Thoungamba Singh, Ahongshangbam Samson, Levis Zangmilun, Muhammad Arbash, Vishal Yadav, Bharat Lairenjam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya