Bek Asing Persib Waspadai Kepercayaan Diri Pasukan Singo Edan

Bek Asing Persib Bandung, Nick Kuipers (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers, menyebut laga melawan Arema FC akan berjalan sulit. Menurut dia, Singo Edan datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menjuarai Piala Presiden 2024.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Persib akan menjamu Arema FC dipekan ketiga Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

"Tentu saja ini merupakan pertandingan yang sulit, setelah menjuarai Piala Presiden, mereka berada dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi sebagai tim," kata Nick kepada awak media.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

"Saya rasa mereka punya pemain asing yang bagus dan pemain lokalnya juga. Jadi ini akan jadi laga yang sulit bagi kami besok," tambahnya.

Kendati demikian, pemain asal Belanda ini percaya timnya bisa meraih poin penuh dipertandingan nanti. Sebab, selama sepekan terakhir ini Maung Bandung telah melakukan persiapan matang.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Bek Tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers (dokumentasi Persib)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Kami juga sudah menjalani satu pekan latihan yang bagus dan melakukan persiapan yang bagus. Kami tahu apa yang harus dilakukan di laga besok," ujarnya.

"Dan saya rasa pemain ingin memperlihatkan bahwa setelah bermain imbang melawan Dewa, kami ingin menang di kandang. Saya merasa bagus, tim juga dalam kondisi yang bagus dan kami siap untuk pertandingan besok," tegas Nick.

Disinggung mengenai chemistry dengan Gustavo Franca, Nick mengaku masih butuh waktu untuk membangun kekompakan. Mengingat, Gustavo merupakan pemain anyar yang menggantikan posisi Alberto Rodriguez.

"Tapi dia adalah orang yang baik, sosok yang profesional. Saya rasa kami memahami satu sama lain dengan baik, tapi memang masih perlu beberapa laga lagi untuk membangun chemistry dan  mempelajari bagaimana kami bermain satu sama lain," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya