Ditandai Rekor MURI, Festival SepakBola FORSGI Piala Menpora Diikuti 1200 Pemain Muda

Festival Sepakbola Piala Menpora II Tahun 2024
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sebanyak 65 tim dan 1200 pemain muda dari 22 Provinsi bertanding di Festival Sepakbola Piala Menpora II Tahun 2024 di Sport Center Minhaajurrosyidiin, Jakarta.

Kapolri dan KPK Turun Tangan Usut Dugaan Penyelewengan PON 2024

Ajang yang diinisiasi Forum Olahraga Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) ini berlangsung pada  pada 23- 25 Agustus 2024.

Ajang ini dibuka langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo didampingi Ketua FORSGI sekaligus pemimpin Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda (Apsumsi), Agus Riyanto.

Venue Cabor Berkuda dan Voli PON 2024 Belum Siap dan Becek, Menpora Bilang Begini

Menariknya, Festival Sepakbola Piala Menpora II ini juga mendapatkan penghargaan MURI. Sebanyak 1200 anak-anak U-10 dan U-12, melakukan jugling bersamaan untuk memecahkan rekor MURI.

“Penyelenggaraan festival sepak bola nasional yang bertepatan pada peringatan kemerdekaan Indonesia itu, menjadi refleksi semangat juang dan nasionalisme generasi muda Indonesia,” kata Menpora Dito.

Mendukung Atlet Indonesia dengan Pesan di Shuttlecock

“Harapannya semoga dari 1.200 anak di sini akan timbul bibit-bibit. Indonesia sangat membutuhkan talenta muda untuk dikembangkan dan dibina menjadi talenta tim nasional,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua FORSGI Agus Riyanto menjelaskan Festival Sepakbola Piala Menpora ini merupakan edisi yang kedua.

Pada gelaran kali ini diikuti oleh 32 tim kategori U-10 dan 33 tim kategori U-12. 

FORSGI, Agus, selalu tegak lurus dengan pemerintah untuk mengembangkan bakat-bakat terbaik di pelosok negeri.

“Ini adalah event pendahulu. Mohon doa restu semoga pada event selanjutnya di Yayasan kami kedua di Sawangan, Depok, bisa terselenggara. Event Piala Menpora untuk Apsumi U-14, diikuti 20 tim terbaik nasional,” kata Agus.


“Kami sudah bersurat ke PSSI dan disetujui. Kemenpora juga sudah setuju dan kami mohon doa restunya. Insya Allah tanggal 27 sampai 29 September 2024 kami akan menggelarnya,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya