Pesan Syamsir Alam untuk Marselino Ferdinan Sebelum Gabung Oxford United

Syamsir Alam Memperlihatkan Kostum Barunya DC United
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Jakarta, VIVA – Mantan pemain Timnas Indonesia, Syamsir Alam, pernah memberi pesan untuk juniornya, Marselino Ferdinan. Momen itu berlangsung sebelum Marselino resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris Championship, Oxford United, pada Senin 19 Agustus 2024.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Syamsir dan Marselino juga sempat saling bertemu di salah satu restoran. Potret keduanya pun diabadikan Syamir lewat Instagram pribadinya, @syamsir11alam, pada 3 Juli lalu.

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Photo :
  • istimewa
Banyak Penonton Timnas Indonesia Vs Australia Tanpa Tiket, PSSI Bakal Investigasi

Ketika itu Syamsir terlihat mengenakan kaos hitam dan celana biru sobek. Sementara Marselino memakai jersey hitam dan celana panjang gelap. Syamsir pun menaruh pesan dan harapan kepada Marselino agar senantiasa sukses di klub baru dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sukses di klub barunya dan kualifikasi piala dunia nanti Lino,” tulis Syamsir.

PSSI Angkat Bicara soal Penonton Timnas Indonesia Vs Australia Tanpa Tiket

Kedatangan Marselino ke Oxford United pun menjadi kebanggaan banyak penggemar Timnas Indonesia. Klub tersebut juga diketahui milik Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan Anindya Bakrie.

Marselino diharapkan bisa unjuk gigi agar dapat kepercayaan menit bermain. Syamsir Alam sendiri juga pernah menapaki karier serupa dengan eks penggawa Persebaya Surabaya itu.

Syamsir Alam (Kiri) dan Marselino Ferdinan

Photo :
  • Instagram

Saat masih aktif sebagai pemain, Syamsir sempat abroad ke klub Amerika Serikat (AS), DC United. Saat itu juga klub terebut dimiliki oleh Erick Thohir mulai 2012 hingga 2018 lalu.

Syamsir didatangkan pada Januari 2013 sebagai pemain pinjaman dari klub Belgia, CS Vise. Sayangnya, Syamsir gagal bersaing menembus tim utama DC United di kasta tertinggi Liga Amerika Serikat, MLS.

Oleh karena itu, kali ini Erick berharap para pemain Timnas Indonesia bisa mendapat banyak menit bermain. Di dalam negeri, mantan Presiden Inter Milan itu meminta liga untuk membuat laporan mingguan pemain Tim Merah Putih yang tampil atau tidak.

"Sebagai Ketum (PSSI) saya mengharapkan semua pemain di dalam negeri diberi waktu bermain, sampai kita buat peraturannya oleh Waketum. Liga sekarang buat laporan mingguan ke saya, tadi baru masuk laporannya siapa yang main, siapa yang enggak dimainkan," kata Erick dalam laporan Antara, Jumat 23 Agustus 2024.

“Erick menegaskan bahwa PSSI memiliki tugas yang sama dalam mencarikan jalan kepada para pemain yang berada di luar negeri untuk bisa bermain. Tapi hanya mencarikan jalan, tergantung masing-masing pemainnya," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya