Eks Timnas Indonesia Minta Erick Thohir Terus Jadi Ketum PSSI

Erick Thohir
Sumber :
  • Viva/Trisya Frida

Jakarta, VIVA – Sosok Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI menjadi sorotan akhir-akhir ini. Mantan Presiden Inter Milan itu dinilai sukses membawa sepakbola Indonesia lebih maju.

Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Tidak sedikit netizen di Tanah Air yang ingin Erick Thohir terus menjadi Ketum PSSI. Menariknya, ada juga mantan pemain Timnas Indonesia yang ikut menyuarakan dukungan itu.

Adapun sosok yang dimaksud adalah Syamsir Alam. Eks penggawa Timnas Indonesia U-23 itu meminta Erick Thohir agar terus menjadi Ketum PSSI dalam waktu yang tidak ditentukan.

Cristian Gonzales Buka Suara Soal Pemain Naturalisasi

Syamsir Alam jalani debut di RANS Cilegon FC

Photo :
  • RANS Cilegon FC

Hal ini seiring dengan pernyataan Erick teranyar soal visi dan misinya untuk membawa sepakbola Indonesia semakin lebih maju. Dalam keterangannya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu ingin memberi manfaat lebih besar kepada para pemain Timnas Indonesia.

Pengakuan Almere City soal Thom Haye

Tidak hanya itu, Erick juga punya mimpi untuk bisa membawa kehidupan pemain Tim Merah Putih lebih terjamin. Sebab menurutnya mereka adalah aset bangsa yang harus dijaga.

Pemain Timnas U-23, Syamsir Alam, di Islamic Solidarity Games

Photo :
  • ANTARA FOTO

“Kami terus melangkah untuk memajukan sepak bola Indonesia, terutama Tim Nasional. Termasuk dengan memberikan manfaat yang lebih besar untuk para pemain Timnas Indonesia,” ungkap Erick di Instagram, Sabtu 24 Agustus 2024.

“Mulai pendampingan untuk visi, kehidupan sepak bola dan juga masa depan para pemain Timnas Indonesia karena mereka adalah aset bangsa yang harus kita jaga. Bersama-sama kita majukan sepak bola Indonesia, Bismillah,” tutupnya.

Menanggapi pernyataan itu, Syamsir pun ikut semangat untuk mendukung rencana Erick tersebut. Dia berharap agar jabatan Ketum PSSI terus diemban oleh Erick Thohir.

“Kalo bisa jadi Ketum terus aja pak,” ungkap Syamsir Alam lewat akun Instagramnya, @syamsir11alam, di kolom komentar postingan tersebut.

Sekadar informasi, Syamsir sendiri pernah menjadi sosok disorot sebagai pemain Timnas Indonesia. Namun saat ini pria 32 tahun itu diketahui sudah gantung sepatu sejak 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya