Bek Persib Pastikan Tak Ada Persiapan Khusus Lawan Arema FC

Bek Asing Persib Bandung, Gustavo Franca (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung bakal berhadapan dengan dengan Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Bek asing Persib, Gustavo Franca mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk melawan Arema FC. Skuad Maung Bandung berlatih dengan cara yang sama seperti menghadapi laga-laga sebelumnya.

"Sama saja, kami sudah mulai berlatih dan tentunya setiap pertandingan kami ingin menang. Tapi kami tidak melihat hasil sebelumnya, kami berlatih dengan cara yang sama," kata Gustavo.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Dan mentalitas yang sama untuk terus bekerja keras setiap harinya baik itu dari taktikal, fisikal, semuanya, untuk lebih baik di laga yang berikutnya," lanjutnya.

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Gustavo Franca (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Pemain asal Brasil ini mengaku timnya telah melakukan evaluasi atas kekurangan dilaga sebelumnya. Di mana, Persib Bandung selalu kebobolan dalam dua laga terakhirnya.

"Tujuan kami setiap pertandingan adalah untuk tidak kebobolan tentu saja. Kami berlatih dan bekerja agar tidak kemasukan gol oleh lawan. Tapi itu bisa saja terjadi dan kami harus berlatih lebih baik lagi," terangnya.

"Kami kebobolan dari set piece, tentunya itu situasi yang buruk dan tidak seharusnya terjadi. Kami berlatih, bekerja setiap harinya, bicara dan belajar supaya tidak melakukan kesalahan yang sama," tuturnya.

Disinggung mengenai kekuatan Arema FC yang baru menjuarai turnamen Piala Presiden 2024, Gustavo mengaku tidak peduli. Dia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal dilaga nanti.

"Iya, tapi kami adalah juara liga. Itu harus ada di pikiran. Jadi kami tidak perlu menyita perhatian untuk hal di luar tim. Kami harus lebih memikirkan persiapan tim, latihan, inilah sepakbola," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya