Robi Darwis Dapat Kritikan Tajam, Begini Reaksi Pelatih Persib

Persib Bandung pinjamkan Robi Darwis ke Dewa United
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung, VIVA - Pemain Persib Bandung, Robi Darwis tengah mendapat sorotan tajam terkait penampilannya saat berhadapan dengan Dewa United di pekan kedua Liga 1 2024/2025.

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik

Robi Darwis mendapat kritik tajam dari Bobotoh di media sosial, baik itu Instagram maupun X. Sebagian Bobotoh menyebut performa pemain berusia 21 tahun tersebut masih jauh dari harapan.

Dalam laga melawan Dewa United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pekan lalu, Robi diturunkan sebagai starter. Jebolan akademi Persib Bandung itu diplot sebagai pemain sayap kanan.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Bojan Hodak, memilih pasang badan. Menurutnya, Robi merupakan pemain muda dan masih butuh jam terbang.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto:Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Robi adalah pemain muda dan harus ada satu pemain U-22 yang harus bermain. Mungkin Robi memang melakukan kesalahan tapi dia terus menjadi lebih baik," kata Bojan kepada wartawan, Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam laga pertama melawan PSBS Biak, Robi tampil cukup bagus mengawal barisan pertahanan Maung Bandung. Tetapi, menghadapi Dewa United dia melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

"Di laga pertama dia bermain dengan bagus lalu di laga kedua dia memang melakukan kesalahan, dan tidak beruntung karena di posisinya, ketika ada kesalahan maka semua bisa langsung melihatnya," tuturnya.

"Tapi saya yakin dia masih bisa berkembang, dia masih muda dan bisa dilihat dia sudah jauh lebih baik dari musim lalu," lanjut pelatih asal Kroasia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya