Tiga Pilar Utama Persib Bandung Cedera Jelang Lawan Arema FC

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung kembali memulai sesi latihan tim di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 22 Agustus 2024. Namun, dalam latihan ini armada Maung Bandung mendapat porsi latihan dengan intensitas ringan.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan ini merupakan latihan pertama setelah tim mendapat waktu libur selama dua hari. Dia melihat anak asuhnya berlatih dengan cukup baik tanpa kendala.

"Anak-anak berlatih cukup baik hari ini dan bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Jadi kami menatap ke depan untuk laga berikutnya dan saya rasa kami siap," ungkap Bojan.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Akan tetapi, latihan kali ini tanpa diperkuat tiga pilar andalannya yakni David da Silva, Rezaldi Hehanussa dan Dimas Drajad. Ketiga pemain ini absen karena beragam alasan.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"David ada di dalam bersama fisioterapis, sedangkan Dimas dia sakit. Dia menderita demam tinggi ketika kami pulang dari Bali. Rezaldi juga terkena benturan dalam laga sebelumnya jadi dia menjalani pemulihan bersama physio," jelas Bojan.

Pelatih berpaspor Kroasia ini mengatakan bahwa David da Silva mengalami cedera otot abdominal. Cedera tersebut didapat saat menghadapi Dewa United di pekan kedua Liga 1.

"Ini bukan cedera yang berat, dari pemeriksaan MRI rasa nyeri yang dirasakannya minimal. Kini kami hanya harus memantau apakah dia bisa bermain untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Kendati begitu, Bojan cukup senang dengan kondisi Beckham Putra Nugraha dan Marc Klok yang mulai membaik. Kedua pemain ini sempat mengalami cedera sehingga absen dilaga sebelumnya.

Bojan percaya Beckham Putra dan Marc Klok sudah siap untuk pertandingan berikutnya melawan Arema FC dipekan ketiga Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 25 Agustus 2024.

"Mereka sudah mulai berlatih hari ini dan menjalani tes kebugaran hari ini, hasilnya oke, mereka sudah tidak bermasalah lagi. Saya yakin mereka sudah siap untuk pertandingan," terangnya.

"Satu hal adalah saya belum tahu apakah mereka siap bermain sebagai starter atau lebih dulu duduk di bench. Untuk ini, kami akan tentukan setelah dua sesi latihan lagi," lanjut Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya