Borneo FC Mengganas, Bantai Klub Singapura di ASEAN Club Championship

Pemain Borneo merayakan gol
Sumber :
  • Borneo FC

VIVA – Borneo FC menjamu Lion City pada laga pertama Grup B ASEAN Club Championship 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis malam WIB 22 Agustus 2024.

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik


Tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk membuka keunggulan. Ketika laga baru berjalan tiga menit, Leo Gaucho mencetak gol usai memanfaatkan sepakan pjok Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-20, Borneo FC menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Adalah Berguinho yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan pemain Lion City. Skor ini bertahan hingga jeda.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Di babak kedua, Lion City harus bermain dengan 10 orang lantaran Rui Pires menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Berguinho pada menit ke-52.

Situasi ini semakin membuat Borneo FC leluasa. Borneo kembali menjebol gawang Lion City pada menit ke-69 lewat sontekan Lilipaly dari muka gawang.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena posisi Lilipaly sudah berada di depan Terens Puhiri yang memberikan umpan dari sisi kanan.

Pesut Etam berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-80. Gol dicetak oleh Leo Gaucho.

Leo melepaskan tendangan cungkil dari area kotak penalti ke arah gawang yang membuat gawang Lion City kembali bergetar.

Lilipaly kembali mencetak gol pada menit ke-90 Namun, gol dianulir karena pemain Borneo FC yang memberikan assist sudah terperangkap offside saat memberikan umpan ke Lilipaly. 

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Borneo FC atas Lion City.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya