Hasil PSM Makassar Vs BG Phatum United di ASEAN Club Championship

PSM Makasar menjamu BG Phantum pada laga pertama Grup A ASEAN Club Championship
Sumber :
  • PSM Makassar

Balikpapan, VIVA – PSM Makassar menjamu BG Phatum United pada laga pertama Grup A ASEAN Club Championship Shopee Cup di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 21 Agustus 2024.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Sejak awal pertandingan, PSM langsung menekan, namun disiplinya pertahanan lawan membuat tim berjuluk Juku Eja itu masih kesulitan.

Justru Phatum yang membuat peluang pada menit ke-12. Freddy Alvarez nyaris mencetak gol, beruntun tendangannya masih  membentur pemain PSM dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

BG Pathum kembali mengancam pada menit ke-26. Hanya saja tendangan Chaowat Veerachart yang sudah berdiri bebas masih melebar di sisi kiri gawang Hilmansyah. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di awal-awal babak kedua, PSM kembali bermain ofensif. Mereka terus menekan pertahanan BG Pathum United.

Pelatih PSM Terkejut Suporter Persib Hadir di Stadion Batakan

Pada menit ke-59 peluang apik akhirnya didapat oleh PSM. Okelle mendapat ruang menembak di dalam kotak penalti. Sayang power-nya terlalu kemah dan bola akhirnya diamankan kiper dengan mudah.

Menit ke-69, peluang didapa PSM dari aksi Ricky Pratama. Ia menusuk dari sayap kanan dan memotong ke tengah, masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola masih melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Giliran Chanathip Songkrasin yang hampir membobol gawang PSM pada menit ke-74. Chanathip berebut bola dengan Yuran Fernandes. Namun Yuran terkecoh dengan menganggap bola sudah keluar lapangan.

Kedua tim kemudian terus mengubah strateginya. Pergantian pemain juga dilakukan. Namun sampai waktu tambahan selama lima menit lebih berakhir, tak ada gol tercipta. PSM Makassar 0-0 BG Pathum United.

 
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya