Ngeri, Timnas Indonesia Bakal Kedatangan Pemain Naturalisasi Lagi

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Maarten Paes ternyata bukan pemain naturalisasi terakhir di Timnas Indonesia.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebut bakal ada pemain naturalisasi atau keturunan baru yang merapat ke Indonesia pada September 2024.

Namun, Arya tak mau membocorkan siapa pemain tersebut. Arya menegaskan, PSSI tidak mau banyak bicara sebelum pemainnya datang.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

"Apakah ada dalam proses [naturalisasi] ini, ada sih tapi seperti biasa tidak akan kami beri tahu, tidak akan koar-koar. Pokoknya ada lah, dokumennya lagi kami siapkan," kata Arya Sinulingga dari kanal Youtube-nya.

“Kalau sekarang itu tanggal 5 September baru bisa datang, 5 september ke atas. Kenapa? Karena ada FIFA Matchday. Bisa saja tanggal 3, 4, tanggal 5, 6, 7 bisa. Baru tuh bisa kita lihat siapa saja yang akan hadir, baru bisa diproses,” sambungnya. 

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Arya menjelaskan proses itu akan berlangsung cukup panjang seperti biasanya. Oleh karena itu, Arya meminta para pendukung untuk bersabar dan mengawal proses naturalisasi pemain baru itu hingga selesai. 

“Nah habis itu baru proses di Kemenpora, Kemenkumham, habis itu naik ke Presiden dan kemudian naik ke DPR,” tandasnya.

Jika melihat jadwal, pada tanggal-tanggal yang disebutkan Arya, Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024 dan lima hari kemudian menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya