Terungkap, Timnas Indonesia Belum Bisa Mainkan Maarten Paes Lawan Arab Saudi

Maarten Paes
Sumber :
  • MLS

VIVA – Meski sudah boleh membela Timnas Indonesia, Maarten Paes dipastikan tidak akan bermain ketika skuad Garuda menghadapi Arab Saudi.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, Paes terganjal aturan AFC untuk bisa tampil pada laga kontra Arab Saudi.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," kata Arya, dalam siniar BebAS di kanal youtubenya.

"Jadi, Maarten Paes belum bisa main untuk melawan Arab Saudi," sambungnya.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Arya menjelaskan, Paes baru bisa dimainkan pada laga berikutnya, kontra Australia. Laga ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 10 September mendatang.

"Peraturan AFC berikutnya, untuk match kedua sampai match kesepuluh, pendaftaran pemain tujuh hari sebelum pertandingan," ungkap Arya.

"Kita kan lawan Australia tanggal 10 September, berarti batasnya tanggal 3 September. Jadi, Maarten Paes sudah didaftarkan dan sudah bisa main lawan Australia," ucapnya.

Duel PSS Sleman Vs Borneo FC

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Borneo FC bertandang ke Stadion Manahan, Solo untuk menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2024/2025 pada Kamis 12 September.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024